Iklan dempo dalam berita

5 Cara Hilangkan Nyeri Sakit Gigi dengan Melakukan Pijatan Teknik Tradisional Tiongkok

5 Cara Hilangkan Nyeri Sakit Gigi dengan Melakukan Pijatan Teknik Tradisional Tiongkok

5 Cara Hilangkan Nyeri Sakit Gigi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 5 cara hilangkan nyeri sakit gigi dengan melakukan pijatan teknik pengobatan tradisional Tiongkok.

Pijat sakit gigi merupakan salah satu bentuk pengobatan alternatif yang dipercaya dapat membantu mengatasi keluhan sakit gigi.

BACA JUGA:2 Titik Pijat Kaki untuk Meredakan Batuk Kering! Begini Cara Memijat yang Tepat

Selain mampu meringankan rasa nyeri yang muncul, pijat sakit gigi juga bisa meredakan berbagai keluhan lainnya, seperti nyeri pada wajah dan sakit kepala.

Pijat sakit gigi dilakukan dengan cara memberikan tekanan pada titik atau bagian tubuh tertentu atau yang dikenal dengan teknik akupresur.

BACA JUGA:Bahaya! 6 Jenis Ikan Ini Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Akupresur sendiri adalah teknik pengobatan tradisional dari Tiongkok yang diketahui memiliki beragam manfaat kesehatan, salah satunya meredakan sakit gigi.

Berikut adalah cara menghilangkan nyeri sakit gigi dengan melakukan pijatan pada titik-titik tertentu, dikutip dari laman resmi Hello Sehat.

1. Titik Usus Halus 18 (SI18)

Titik SI18 merupakan salah satu titik akupresur yang paling sering digunakan untuk meredakan nyeri akibat sakit gigi, gusi bengkak, dan gigi berlubang. 

Lokasi titik ini berada di bawah kedua tulang pipi, tepatnya di bawah ujung mata dan sejajar dengan bagian bawah hidung. Untuk mengaktifkan titik SI18, Anda dapat menekan area tersebut menggunakan telunjuk dan jari tengah selama satu menit. 

Selama menekan titik ini, disarankan untuk menarik napas dalam dan menghembuskannya perlahan-lahan. Hal ini bertujuan untuk membantu merelaksasi tubuh dan meningkatkan efek dari pijatan akupresur.

BACA JUGA:Begini Cara Pijat Kaki untuk Mengatasi Sembelit! Dijamin Paling Ampuh

2. Titik Perut 6 (ST6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: