Iklan dempo dalam berita

5 Cara Hilangkan Nyeri Sakit Gigi dengan Melakukan Pijatan Teknik Tradisional Tiongkok

5 Cara Hilangkan Nyeri Sakit Gigi dengan Melakukan Pijatan Teknik Tradisional Tiongkok

5 Cara Hilangkan Nyeri Sakit Gigi--

Titik ST6 biasanya digunakan untuk mengurangi nyeri di mulut, termasuk akibat radang mulut atau masalah gigi lainnya. Untuk menemukan letak titik ini, cobalah untuk menempelkan gigi atas dan bawah Anda. 

Titik ST6 merupakan tonjolan yang terletak di tengah antara ujung bibir dan bagian bawah daun telinga. Anda dapat menekan titik akupresur ini dengan ibu jari selama satu menit sambil menarik napas dalam. 

Ulangi pijatan ini beberapa kali sesuai kebutuhan atau hingga nyeri berkurang. Pijatan pada titik ST6 dapat membantu meredakan ketegangan dan nyeri di area mulut.

BACA JUGA:Sempat Menghebohkan Benua Australia, Ternyata Ini Bahaya Penyakit Bisul Pemakan Daging

3. Titik Kantong Empedu (GB21)

Titik kantong empedu (GB21) sering digunakan untuk meredakan nyeri pada kepala, wajah, dan leher. Tekanan pada titik ini juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai keluhan pada pundak. 

Meskipun namanya titik kantong empedu, titik GB21 tidak terletak di dekat kantong empedu, melainkan di bagian tengah pundak dan sedikit ke belakang. 

Untuk menemukan titik ini, cubit bagian tengah pundak Anda dengan ibu jari dan telunjuk, kemudian pijat titik tersebut menggunakan jari tengah selama 4–5 detik sambil menarik napas dalam. 

Pijatan pada titik GB21 dapat membantu mengurangi ketegangan otot dan nyeri di area kepala dan leher, yang seringkali berhubungan dengan nyeri gigi.

BACA JUGA:Ini Jarak Aman Main Hp Dekat Bayi! Simak Juga Tips Aman Menggunakan HP Dekat Si Kecil

4. Titik Usus Besar 4 (LI4)

Titik usus besar 4 (LI4) adalah salah satu titik akupresur yang dipercaya dapat membantu meredakan peradangan, sehingga sakit gigi yang Anda alami berangsur hilang. 

Selain itu, tekanan pada titik LI4 juga bermanfaat untuk mengurangi stres, sakit kepala, dan nyeri pada area di atas leher Anda. Untuk menemukan titik LI4, Anda bisa menempelkan ibu jari ke ruas kedua telunjuk. 

Titik ini terletak pada pertemuan antara ibu jari dan telunjuk. Untuk meredakan sakit gigi, tekan titik ini dengan lembut dan pijat selama 4–5 detik sambil menarik napas dalam. 

Pijatan pada titik LI4 dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa nyeri dengan merangsang aliran energi dan peredaran darah di tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: