Iklan dempo dalam berita

Awas Ikut Trend Cek Khodam Bisa Ganggu Kejiwaan, Begini Ciri-cirinya Menurut Psikiater

Awas Ikut Trend Cek Khodam Bisa Ganggu Kejiwaan, Begini Ciri-cirinya Menurut Psikiater

Awas Ikut Trend Cek Khodam Bisa Ganggu Kejiwaan, Begini Ciri-cirinya Menurut Psikiater--foto:ist

“Nah ini sudah sangat dekat dengan gangguan kejiwaan, jadi gangguan kepribadian,” terangnya.

Selain itu, dr Lahargo mengatakan gangguan kejiwaan lain yang berisiko terjadi pada kelompok orang dengan kepercayaan entitas spiritual berlebihan juga bisa memicu gangguan psikotik.

Itu artinya, bagi mereka yang percaya berlebihan dengan khodam tersebut mereka tak lagi bisa membedakan mana realitas dengan yang tidak nyata.

“Ciri-cirinya ada dua, halusinasi mendengar suara bisikan, melihat bayangan, merasa badannya ada yang masuk, merasa di badannya ada yang nempel, itu gejala halusinasi namanya,” jelasnya.

BACA JUGA:Dikawal Khodam Kera Putih, Orang yang Lahir Bulan Januari Dipercaya Memiliki Kecerdasan dan Bijak

“Atau ada gejala delusi atau waham di mana dia punya pikiran dan keyakinan yang salah tidak sesuai dengan kenyataan seperti ada yang mengikuti dia,” imbuh dr Lahargo.

Selain itu, ada juga yang mengamati, memperhatikan atau melihat dia, kemudian rasa seperti di kejar-kejar, melihat pengelihatan lain, bahkan mengaku memiliki kemampuan tertentu.

Bila sudah berlangsung dalam waktu lama, lebih dari sebulan, perilaku tidak wajar ini dinyatakan menjadi gangguan skizofrenia.

Lebih lanjut, dr Lahargo mengatakan bahwa apabila hal tersebut sudah terjadi maka harus segera mendapatkan penanganan profesional seperti psikolog dan psikiater.

BACA JUGA:Dijaga Sosok Khodam Leluhur, Orang yang Lahir Bulan Desember Miliki Rezeki Mengalir Deras

“Kesimpulannya, kita perlu hati-hati menyikapi hal ini, kalau sifatnya sebagai humor, hiburan, just for fun, itu boleh-boleh saja, malah menjadi hal yang baik,” kata dr Lahargo.

“Tapi kalau sudah terlalu dalam semakin mempercayai makin meyakini bahkan sudah sampai menjadi suatu kepribadian yang membuat perilakunya berubah, itu sudah menjadi suatu masalah," pungkasnya.

BACA JUGA:Disukai Khodam Pendamping, Wajar saja Orang yang Lahir Bulan Oktober Miliki 4 Sifat Ini

Na itulah ulasan mengenai ikut trend cek khodam bisa ganggu kejiwaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: