Iklan dempo dalam berita

10 Provinsi Penghasil Kopi Terbesar di Indonesia, Ada Bengkulu

10 Provinsi Penghasil Kopi Terbesar di Indonesia, Ada Bengkulu

Provinsi Penghasil Kopi Terbesar di Indonesia--

Sementara itu, kopi arabika memberikan rasa asam di mulut lebih lama. Rasa tersebut tidak dijumpai pada kopi jenis lain. Tak hanya di negara kita, kopi ini juga terkenal di luar negeri.

8. Kopi Gayo

Kopi ini berasal dari Kabupaten Bener Meriah dan Gayo Lues, Aceh. Kopi Gayo menjadi salah satu jenis kopi yang populer hingga ke mancanegara. Rasa kopi ini unik dan tidak terlalu pahit. Selain itu, aromanya juga sedap. Inilah yang membuat kopi ini banyak disukai dan harganya cukup tinggi.

BACA JUGA:Ketahui Rahasia Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat 10 Tahun Lebih Muda, Gak Pake Mahal

9. Kopi Luwak

Kopi Luwak menjadi salah satu kopi yang unik. Kopi ini berasal dari kotoran hewan Luwak yang makan biji kopi. Tak hanya prosesnya yang unik, kopi ini memiliki rasa lembut dan aman untuk kesehatan lambung. Sama seperti kopi Gayo, kopi luwak juga memiliki harga yang mahal.

10. Kopi Lanang

Jenis kopi dari Indonesia selanjutnya yaitu kopi lanang. Bentuk kopi ini lonjong dan tidak membelah. Rasanya lembut dengan tekstur padat. Selain itu, kandungan kafein kopi ini juga cukup tinggi.

Dari 10 jenis kopi diatas yang paling mendominasi produksi kopi Indonesia adalah kopi robusta dengan total produksi 8,4 juta kantong per 60 kg. Indonesia merupakan negara penghasil robusta ke-3 setelah Vietnam dan Brazil.

Demikian ulasan mengenai Provinsi penghasil kopi terbesar di Indonesia lengkap dengan jenis-jenisnya. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: