Iklan dempo dalam berita

Bikin Penasaran, Berapa Lama Usia Baterai Mobil Listrik? Coba Cek di Sini

Bikin Penasaran, Berapa Lama Usia Baterai Mobil Listrik? Coba Cek di Sini

Usia Baterai Mobil Listrik--

2. Baterai Nikel-Metal Hidrid (NiMH)

Sebelum popularitas baterai Li-Ion, banyak mobil listrik menggunakan baterai NiMH. Baterai ini memiliki kapasitas yang lebih rendah dibandingkan dengan Li-Ion dan biasanya memberikan jarak tempuh kurang dari 150 km dengan sekali pengisian.

Namun, baterai NiMH memiliki keuntungan dalam hal umur pakai dan ketahanan terhadap siklus pengisian yang berulang-ulang.

Meskipun demikian, berat yang relatif lebih tinggi dan kepadatan energi yang lebih rendah membuat baterai jenis ini kurang populer di pasar mobil listrik modern.

BACA JUGA:Punya Harga Selangit, Berapa Lama Usia Pemakaian Baterai Motor Listrik?

3. Baterai Polimer Lithium (LiPo)

Baterai Polimer Lithium adalah varian lain dari baterai berbasis lithium yang menawarkan fleksibilitas dalam desain. Mereka sering digunakan dalam aplikasi khusus, seperti mobil balap atau mobil konsep.

Kapasitas baterai mobil listrik dengan jenis LiPo cenderung serupa dengan baterai Li-Ion, tetapi mereka memiliki kepadatan daya yang lebih tinggi, yang berarti dapat menghasilkan daya lebih cepat. Ini menjadikannya pilihan yang menarik untuk kendaraan berkinerja tinggi.

BACA JUGA:5 HP TECNO Model Terbaru Bulan Agustus 2024, Intip Jeroan dan Fitur Canggihnya

4. Baterai Zat Padat

Baterai zat padat adalah teknologi baterai terbaru yang sedang dikembangkan dan diyakini akan mendominasi pasar dalam beberapa tahun ke depan.

Baterai ini menggunakan elektrolit padat daripada cair, yang meningkatkan kepadatan energi dan potensial kapasitas baterai mobil listrik.

Meskipun masih dalam tahap awal, baterai zat padat diharapkan dapat menyediakan jarak tempuh yang jauh lebih jauh dengan sekali pengisian, sekaligus meningkatkan keamanan dan kecepatan pengisian.

Demikian informasi mengenai usia baterai mobil listrik dan harga lengkap dengan jenis-jenisnya. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: