Iklan RBTV Dalam Berita

8 Cara Merawat Tas Kulit Asli, Hasilnya Tampak Seperti Baru

8 Cara Merawat Tas Kulit Asli, Hasilnya Tampak Seperti Baru

Perawatan Tas Kulit Asli --

Tas kulit asli biasanya memiliki jahitan yang rapi dan kuat. Jahitan yang tidak teratur atau benang yang longgar bisa menjadi tanda bahwa tas tersebut bukan terbuat dari kulit asli.

4. Harga

Tas kulit asli umumnya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan tas kulit sintetis. Jika harga terlalu murah, kemungkinan besar tas tersebut palsu.

BACA JUGA:Marak Kasus Perselingkuhan, Ini 5 Faktor Penyebab Perselingkuhan yang Perlu Diketahui

5. Kekakuan

Tas kulit asli cenderung lebih kaku dibandingkan dengan tas kulit sintetis yang lebih lentur. Namun, kulit asli juga akan menjadi lebih lembut seiring waktu dengan penggunaan yang tepat.

Dengan mengenali ciri-ciri ini, Anda dapat menghindari pembelian tas kulit palsu dan memastikan bahwa investasi Anda benar-benar berharga.

BACA JUGA:Dibalik Kekurangan, Ada 3 Kelebihan Anak Speech Delay yang Sering Kali Terlihat

Cara Merawat Tas Kulit Asli

Setelah memastikan tas Anda adalah kulit asli, berikut adalah beberapa cara merawatnya agar tetap awet dan tidak mudah rusak:

1. Hindari Air dan Sinar Matahari

Salah satu cara paling penting untuk merawat tas kulit asli adalah menghindarkannya dari air dan sinar matahari langsung. Dikutip dari laman resmi ruparupa.com, paparan sinar matahari dapat membuat warna tas memudar dan tampak kusam. 

Selain itu, jika tas kulit terkena air, bahan kulit dapat menjadi lembab, yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya jamur.

Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan tas Anda dalam kondisi cuaca yang baik dan selalu simpan di tempat yang terlindung dari paparan langsung.

BACA JUGA:9 Cara Merawat Tas Kulit Sintetis agar Tidak Mengelupas, Yuk Terapkan

2. Bersihkan dengan Hati-hati

Membersihkan tas kulit dengan hati-hati adalah langkah penting dalam perawatan. Gunakan kain lembut yang sedikit lembab untuk menghapus noda. 

Hindari penggunaan air berlebihan, deterjen keras, atau cairan pembersih yang mengandung zat kimia tinggi, karena dapat merusak permukaan kulit. Jika ada noda yang membandel, Anda bisa menggunakan sedikit sabun khusus untuk kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: