Iklan RBTV Dalam Berita

5 Pertandingan Tanpa Kalah Saat Pakai Baju Putih, Ini 5 Sejarah Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dun

5 Pertandingan Tanpa Kalah Saat Pakai Baju Putih, Ini 5 Sejarah Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dun

5 Pertandingan Tanpa Kalah Saat Pakai Baju Putih, Ini 5 Sejarah Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dun--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 5 pertandingan tanpa kalah saat pakai baju putih, ini 5 sejarah baru timnas-indonesia di Kualifikasi Piala Dunia.

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di pertandingan ketiga grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berhadapan dengan Timnas Bahrain, Skuad Garuda dipaksa bermain imbang dengan skor 2-2.

Timnas Bahrain berhasil unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Mohamed Marhoon. Namun Timnas Indonesia mampu membalikkan kedudukan berkat gol Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Namun sayang di masa injury time, Marhoon mencetak gol keduanya sehingga skor menjadi 2-2.

BACA JUGA:Bahrain Rampok Kemenangan Timnas Indonesia, Ini Update Rank FIFA Skuad Garuda

Berkat tambahan satu poin ini, Indonesia turun ke peringkat kelima dengan raihan 3 poin dari tiga laga. Sementara Bahrain juga harus turun ke peringkat keempat dengan raihan empat poin dari tiga laga.

Sejarah Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Indonesia masih tertahan di peringkat 5 Grup C dengan 3 poin hasil tiga kali imbang. Walau begitu, timnas mencatatkan sejarah baru.

Dilansir dari laman cnbc, berikut sejarah baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia: 

1. 5 Pertandingan Tanpa Kalah Saat Pakai Baju Putih

Baju putih tampaknya membawa keberuntungan bagi timnas Indonesia. Pasalnya dalam lima pertandingan terakhir saat timnas memakai seragam putih, Garuda berhasil meraih poin.

BACA JUGA:Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang, Timnas Indonesia Siap Hadapi China

Pertandingan pertama saat menjamu Vietnam pada 24 Maret 2024. Tim Garuda unggul 3-0. Kemudian pada 11 Juni 2024, Indonesia mampu melibas Filipina dengan skor 2-0. Keduanya pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua.

Tiga hasil tanpa kekalahan berikutnya kala melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain pada kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

2. Peringkat ke-129, Terbaik Sejak 13 Tahun Lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: