Iklan RBTV Dalam Berita

Peluang Jadi ASN, Ini Formasi PPPK 2024 di Kementerian Ketenagakerjaan

Peluang Jadi ASN, Ini Formasi PPPK 2024 di Kementerian Ketenagakerjaan

Seleksi PPPK 2024--

Mengacu pada Pengumuman Nomor 1/49/KP.01/X/2024, ada beberapa langkah yang harus diikuti oleh para pelamar untuk mendaftar seleksi PPPK Kemnaker 2024. Berikut adalah tata cara pendaftaran yang harus diperhatikan:

1. Pendaftaran Online

Pelamar harus melakukan pendaftaran secara online di laman https://sscasn.bkn.go.id. Pendaftaran dibuka dari 4 hingga 20 Oktober 2024 hingga pukul 23.59 WIB.

2. Membuat Akun

Pelamar harus membuat akun dengan mengisi data yang diperlukan, termasuk Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai KTP dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

BACA JUGA:Geber-geber Knalpot Motor, Pria Ini Bikin Geram Warga hingga Berujung Baku Hantam

3. Melengkapi Data

Setelah akun dibuat, pelamar harus login dan melengkapi data diri. Ini termasuk pemilihan instansi (Kemnaker), jenis formasi yang dilamar, pendidikan, jabatan, lokasi formasi, serta riwayat pekerjaan.

4. Mengunggah Dokumen

Pelamar perlu mengunggah sejumlah dokumen penting, seperti pasfoto terbaru, scan KTP, surat lamaran, dan ijazah. Semua dokumen harus sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

BACA JUGA:Rincian Formasi PPPK 2024 di Kementerian Kominfo, Cek Tahapan Seleksinya

5. Memastikan Kelengkapan

Sebelum mengakhiri pendaftaran, penting untuk memeriksa kembali semua data dan dokumen yang diunggah agar lengkap dan benar.

6. Mencetak Kartu Pendaftaran

Setelah proses pendaftaran selesai, pelamar harus mencetak Kartu Pendaftaran yang akan digunakan sebagai bukti pendaftaran.

BACA JUGA:Geber-geber Knalpot Motor, Pria Ini Bikin Geram Warga hingga Berujung Baku Hantam

Persiapan untuk Seleksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: