Iklan RBTV Dalam Berita

Kisah Gus Baha Ketika Kehabisan Uang Saat Mengobati Sang Ibu, Sedih Namun Bahagia

Kisah Gus Baha Ketika Kehabisan Uang Saat Mengobati Sang Ibu, Sedih Namun Bahagia

Kisah Gus Baha Ketika Kehabisan Uang Saat Mengobati Sang Ibu, Sedih Namun Bahagia--Foto: ist

Dalam salah satu kesempatan tausiyahnya, Gus Baha mengisahkan kesedihan yang ia alami saat ibunya sedang sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

Meskipun sedih, sebab ibundanya sakit, namun Gus Baha merasa sangat senang sebab uangnya habis untuk membiayai ibunya di rumah sakit.

Gus Baha menyampaikan ini dalam rangka membicarakan salah satu nikmat yang diberikan Allah SWT kepadanya. Pasalnya beliau diberikan kekuatan tatkala merawat ibunya yang sakit.

"Saya itu masih ingat, saya ini cerita tahadus binni’mah, saya dulu ya tidak begitu kaya, saya anyaran jadi kiai kan 2005, ibu saya sering sakit,” terangnya dikutip dari tayangan YouTube Short @Pengaosangusbaha.

BACA JUGA:Mandi Wajib Pakai Shampo dan Sabun Jadi Tidak Sah Kalau Begini, Gus Baha Jelaskan Rukunnya

Ketika itu kondisi ekonominya belum seperti saat ini. Belau juga belum sepopuler saat ini. Ketika itu dirinya hanya memiliki uang Rp5 juta dan habis untuk membiayai ibunya di rumah sakit. Uang miliknya ini hanya tersisa sedikit.

"Saya punya uang hanya 5 juta, membayar rumah sakit itu habis 4 juta atau berapa, pokoknya cuma kembali 100 ribu,” sambungnya.

Meski demikian, dirinya tidak menyesal sama sekali, bahkan sebaliknya merasa sangat senang. Pasalnya uang untuk membiayai ibu yang sakit bukan hal yang sia-sia, namun sangat besar pahalanya.

"Saya bilang begini sama santri yang saya suruh bayar, “Nak uang ini habiskan untuk bayar biaya ibu saya di rumah sakit,” terangnya

BACA JUGA:Kata Gus Baha, Sedekah Model Begini Malah Jadi Riba dan Berdosa

“Saya senang uang saya habis untuk orang tua, betapa hinanya aku kalau uang saya habis saya pakai ke bar atau hal lain yang tidak jelas," tandasnya.

Nah itulah, kisah Gus Baha ketika kehabisan uang saat mengobati sang ibu, sedih namun bahagia.

 

(Novan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: