Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Pasuruan, Ini 10 Pelanggaran yang Diincar

Daftar Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Pasuruan, Ini 10 Pelanggaran yang Diincar

Operasi Zebra 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daftar titik lokasi operasi Zebra 2024 di Pasuruan, ini 10 pelanggaran yang diincar.

Dalam upaya mengurangi tingginya angka kecelakaan dan menjaga keselamatan berlalu lintas, Satlantas Polres Pasuruan mengerahkan 70 personel dalam kegiatan Operasi Zebra Semeru 2024.

BACA JUGA:Cek, Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Semeru 2024 di Tuban, Awas Kena Tilang

Puluhan personel siap melaksanakan operasi yang berlangsung selama 14 hari, dimana sudah mulai sejak 14 dan akan berakhir 27 Oktober 2024.

Sebelumnya, Apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 digelar di lapangan Mako Polres Pasuruan, Senin (14/10/2024). Apel dipimpin Kapolres AKBP Teddy Chandra, dan dihadiri seluruh PJU Polres Pasuruan, kapolsek jajaran, serta beberapa instansi terkait.

BACA JUGA:Promo Transmart Full Day 20 Oktober 2024, Dapatkan Diskon 50 Persen + 20 Persen

Fokus Operasi Zebra Pasuran

Operasi Zebra Semeru 2024 ini dilaksanakan sebagai respons atas tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Kapolres menjelaskan, salah satu penyebab utama tingginya angka kecelakaan adalah rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan tertib lalu lintas.

"Selain itu, perubahan dari sistem penindakan manual ke elektronik mengurangi kehadiran anggota Polantas di lapangan. Oleh karena itu, dalam Operasi Zebra ini, penindakan secara manual akan kembali diberlakukan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran petugas di lapangan," kata Kapolres Teddy.

BACA JUGA:Super Hemat, Ini Daftar Promo Indomaret Hari Ini, 20 Oktober 2024

Operasi ini melibatkan 70 personel dari Polres Pasuruan yang terdiri dari berbagai fungsi, seperti Lalu-lintas, Reskrim, Sabhara, dan Binmas. Selain itu, beberapa instansi seperti Polisi Militer, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP juga turut mendukung pelaksanaan operasi ini.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Pasuruan," jelas Teddy.

Operasi Zebra Semeru 2024 tema "Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada Pemilu 2024."

Fokus operasi ini adalah pada lokasi rawan kecelakaan, rawan kemacetan, dan lokasi dengan tingkat pelanggaran lalu lintas yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: