Iklan dempo dalam berita

14 Kecamatan di Seluma Ikuti Lomba Nasi Jambar, Kecamatan Ini Paling Heboh

14 Kecamatan di Seluma Ikuti Lomba Nasi Jambar, Kecamatan Ini Paling Heboh

lomba nasi kunyit pemkab seluma--

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Rp1,5 Juta Tersedia Buat Kamu, Buruan Ikuti Triknya di Sini

Dalam kegiatan ini, Bupati dan Wakil Bupati Seluma pun berbagi tugas dengan seluruh Asisten dan Kepala OPD di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Info Lengkap Pembiayaan KUR Mandiri 2023 Plafon Rp 50 Juta Angsuran Rp 1 Jutaan

Sedangkan Lomba nasi kunyit jambar di Kantor Camat Semidang Alas Maras ini langsung disaksikan istri bupati seluma Herawati Erwin, yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma.

 

"Alhamdulillah, lomba nasi kunyit jambar ini memang digelar serentak di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma, tapi di Semidang Alas Maras sangat luar biasa antusiasnya, kegiatan ini sesuai visi misi Pak Bupati untuk mewujudkan Seluma Berbudaya dan Beragama, sekaligus melestarikan warisan kearifan lokal leluhur kita," ucap Ny. Herawati Erwin.

 

BACA JUGA:Kisah Mualaf Para Pembenci Islam, Awalnya Mau Menghancurkan Islam kemudian Memutuskan Mualaf

Kendati demikian, Sekretaris Camat Semidang Alas Maras, Ruslan menyayangkan acara semeriah ini terasa tidak lengkap dihadiri langsung oleh Bupati Seluma maupun Wakil Bupati Seluma.

 

"Iya kurang lengkap rasanya, kalau acara semeriah ini tidak dihadiri Pak Bupati atau Pak Wabup walaupun sudah diwakili istri Bupati," ujar Ruslan.

 

BACA JUGA:Ada Niat Bangun Rumah? Berikut Perkiraan Biaya Bangun Rumah Semua Tipe dan Tips Aman Beli Tanah

Sementara itu, untuk diketahui jambar nasi kunyit merupakan salah satu budaya warisan leluhur suku serawai yang terbuat dari bahan beras ketan dan merupakan simbol adat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: