Iklan dempo dalam berita

Jangan Pernah Lakukan, Duda Ini Memilih Cara Tragis Mengakhiri Hidup karena Ada Masalah

Jangan Pernah Lakukan, Duda Ini Memilih Cara Tragis Mengakhiri Hidup karena Ada Masalah

Seorang duda memilih cara tragis mengakhiri hidupnya--

Apakah kamu sedang merasa tidak berguna?

Cobalah beristirahat sejenak, dan lakukan hal kecil yang bermanfaat, seperti merapikan atau membersihkan meja, merespon kotak masuk di e-mail kamu, mencuci piring, atau mengemas isi tas kamu.

Berikan ucapan yang manis kepada orang lain, baik secara langsung ataupun melalui media sosial. Tunggulah hingga seseorang melakukan hal yang baik, dan berikan pujian yang tulus.

BACA JUGA:Pulang dari Kebun Tomat, Dua Warga Bengkulu Tengah Diciduk Macan Jupi

 

Apakah kamu merasa dirimu tidak menarik?

Mandilah, dan kemudian kenakan pakaian yang membuatmu merasa istimewa, seperti kaus kesukaanmu atau pakaian yang keren. Riaslah wajah atau rambut kamu, hingga kamu merasa lebih baik.

Lakukan selfie sambil senyum dan tunjukkan foto tersebut. Teman-temanmu akan mengingatkan bahwa dirimu tetap cantik atau ganteng apa adanya, dan kamu akan mendobrak batasan kecantikan/ketampanan yang selama ini didikte oleh orang lain.

 

Apakah kamu merasa sendirian? Apakah kamu ingin curhat?

Hubungilah siapapun yang kamu bisa percaya, dan ceritakan perasaan atau masalah yang kamu hadapi saat ini. Mereka bisa saja orang tua, saudara, sahabat, teman, pasangan, guru, atau orang lain di sekitar kamu. Aturlah waktu untuk bertemu atau menelepon mereka.

BACA JUGA:Pelamar Dirut dan Dirbis Bank Bengkulu Bertabur Bintang, Ini Nama-namanya, 3 Tidak Memenuhi Syarat

Menceritakan masalahmu kepada orang lain dapat menjadi cara paling ampuh untuk melepaskan rasa penat dan lelah di pikiranmu. Mereka mungkin tidak memberikan solusi atas masalah kamu, tetapi bercerita akan membuat merasa jauh lebih lega dan merasa tidak sendiri.

Terkadang beberapa orang tidak dapat kamu percaya, sehingga kamu memilih diam. Atau, orang yang kamu hubungi tidak dapat membantu kamu, bahkan mengeluarkan komentar yang menyakitimu. Jika itu terjadi, kami turut bersedih. Namun, jangan berkecil hati. Temukan lagi orang lain yang kamu bisa percaya atau cobalah mencari penyedia layanan curhat atau konseling sebaya lainnya.

Kamu juga bisa menulis curhat kamu dalam sebuah diari atau catatan pribadi, jika itu terasa membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: