Iklan dempo dalam berita

Biar Gak Sering Gonta Ganti Tandon Air, Perhatikan 4 Hal Berikut agar Awet dan Terjaga Kebersihannya

Biar Gak Sering Gonta Ganti Tandon Air, Perhatikan 4 Hal Berikut agar Awet dan Terjaga Kebersihannya

Berikut hal yang perlu di perhatikan agar tandon di rumah awet--

Melubangi tangki air salah satu cara yang sering dilakukan banyak orang. Sebab, ingin mempercepat debit air dari tangki ke kran, bahkan menggunakan alat dan cara asal-asalan tanpa perhitungan.

Padahal, cara tersebut berisiko besar yang membuat tangki air bocor. Selain itu dengan melubangi tangki sendiri biasanya garansi tangki air tidak berlaku atau hangus.

BACA JUGA:Bukan Hanya Oli Mesin, Berikut 4 Jenis Pelumas Motor yang Wajib Diganti Secara Berkala

2. Landasan Tidak Rata

Meletakkan tangki air di alas tidak datar dapat membuat kebocoran. Idealnya perhatikan dan pastikan landasan yang digunakan untuk meletakkan tangki air benar-benar rata.

Selain itu, hindari landasan yang miring untuk mencegah tangki air jatuh dan jangan letakkan tangki air di landasan yang tidak seukuran dengan diameternya. Karena bisa membuat tangki air retak saat menampung beban air.

BACA JUGA:Langkah Mudah Ganti Oli Motor Sendiri di Rumah, Ini Alat yang Perlu Disiapkan

3. Benturan

Benturan yang terjadi pada tangki air bisa mengakibatkan kebocoran. Karena itu sebisa mungkin saat pemasangan hindari membenturkan tangki air serta hindari benturan tangki air dengan barang lancip seperti paku dan ujung tembok.

4. Penyebab Mekanis

Pemasangan pipa outlet yang tidak tepat dapat menyebabkan kebocoran pada tangki. Sebab pipa outlet yang disambungkan pada mesin pendorong akan menghasilkan getaran.

Jika terus dibiarkan, getaran mesin pendorongakan menggerakkan lubang outlet hingga robek dan air dalam tangki rembes.

BACA JUGA:5 Minuman yang Dipercaya Membuat Umur Panjang, Nomor 5 Mengandung Alkohol

Sebaiknya pastikan pipa outlet terpasang dengan benar dan beri jarak antara tangki air dengan mesin pendorong setidaknya 1 meter untuk meredam getarannya.

5. Pelapukan Kimia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: