Iklan dempo dalam berita

Racun Rumput Masih Mereaksi, Kondisi Pelaku Bunuh Istri Kritis dan Dijaga Ketat

Racun Rumput Masih Mereaksi, Kondisi Pelaku Bunuh Istri Kritis dan Dijaga Ketat

Kondisi pelaku pembunuhan terhadap istri masih kritis di RSUD Kepahiang --

Ini Akibatnya pada tubuh ketika minum racun rumput

Setelah menenggak racun rumput dalam jumlah besar, Anda mungkin akan mengalami bengkak dan rasa sakit hebat pada mulut dan tenggorokan, serta lidah melepuh. 

Tanda-tanda lainnya dari keracunan racun rumput dosis tinggi adalah detak jantung cepat/abnormal, keringat deras, kelemahan otot, sakit perut, muntah-muntah (bisa muntah darah), sulit bernapas, dan diare (yang mungkin berdarah). Kerusakan yang terjadi pada ginjal dan hati dapat menyebabkan mata menguning.

Keracunan paraquat juga dapat menyebabkan dehidrasi, syok tekanan darah rendah (hipotensi), paru-paru terisi cairan, hingga gagal jantung. Kesemua reaksi ini dapat berakibat fatal, mengalami koma atau bahkan kematian, baik cepat maupun lambat. 

BACA JUGA:Tragedi Berdarah Tebat Karai, Ketabahan Ayu Dibalas Darah oleh Suaminya yang Sedang Sakit

Pada beberapa kasus keracunan paraquat, korban mampu bertahan hidup dalam satu hingga dua minggu, namun biasanya berujung pada kematian.

Menolong orang yang keracunan minum racun rumput

Jika Anda menemukan orang terdekat Anda melakukan usaha bunuh diri dengan minum racun rumput atau tidak sengaja menelan racun ini karena satu dan lain hal, segera lakukan upaya pertolongan pertama di bawah ini:

1. Jangan tunggu bantuan datang dan lebih baik segera larikan ke rumah sakit, jika korban keracunan mengalami salah satu hal ini: 

• Tampak mengantuk, linglung, atau tidak sadarkan diri

• Sulit bernapas atau berhenti bernapas

• Rasa semangat atau gelisah yang tidak terkendali

• Mengalami kejang

BACA JUGA:Sangat Sepele, Ternyata Ini Pemicu Suami Tega Habisi Nyawa Istri Tercinta

2. Singkirkan apapun yang masih berada dalam mulut korban. Jika racun yang diduga merupakan pembersih rumah atau bahan kimia lainnya, bacalah label wadah dan ikuti panduan untuk keracunan yang tidak disengaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: