Iklan dempo dalam berita

Cara agar Cacar Air Cepat Kering dan Tidak Membekas, Salah Satunya dengan Air Kelapa

Cara agar Cacar Air Cepat Kering dan Tidak Membekas, Salah Satunya dengan Air Kelapa

Manfaat air kelapa untuk obat cacar air--

Selain itu, penggunaan baking soda dalam mandi dapat memberikan efek menenangkan pada kulit yang teriritasi oleh ruam cacar air.

Proses merendam dengan baking soda juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit menjadi terlalu kering. Kelembapan tambahan ini dapat membantu dalam meminimalkan risiko bekas luka akibat cacar.

BACA JUGA:Usia 45 Tahun Bisa Pinjam KUR BCA 2024 dari Rumah, Berikut Syarat dan Cara Pengajuannya

Penting untuk memastikan bahwa air dalam bak mandi tidak terlalu panas, karena air panas dapat membuat kulit lebih kering. Setelah mandi, sebaiknya tepuk-tepuk kulit dengan lembut menggunakan handuk dan hindari menggosok secara kasar.

Metode ini dapat menjadi tambahan yang baik dalam perawatan cacar air, tetapi jika ada kekhawatiran atau jika gejala memburuk, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk saran lebih lanjut.

4. Air Kelapa

Penggunaan air kelapa sebagai cara menghilangkan bekas cacar air merupakan pilihan alami yang dapat memberikan manfaat kesehatan pada kulit. Air kelapa kaya akan mineral dan vitamin, seperti elektrolit dan vitamin C, yang dapat mendukung kesehatan kulit dan mempercepat proses penyembuhan.

BACA JUGA:Merasa Tersiksa, Lakukan 7 Cara Ini Mencegah Cacar Air agar Tidak Bertambah Banyak

Berikut cara menggunakan air kelapa dalam mengatasi bekas cacar:

1. Balurkan Langsung pada Bekas Cacar

Ambil air kelapa segar dan gunakan kapas atau tangan bersih untuk mengaplikasikannya langsung pada bekas cacar. Diamkan beberapa saat agar kulit menyerap nutrisi yang terkandung dalam air kelapa.

2. Campurkan dengan Air dalam Bathtub

Campurkan air kelapa dengan air biasa dalam bathtub. Berendamlah dalam campuran air tersebut selama beberapa waktu. Proses ini dapat membantu meratakan warna kulit dan memberikan kelembapan tambahan.

3. Konsumsi Secara Rutin

Minumlah air kelapa secara rutin. Konsumsi air kelapa dapat membantu detoksifikasi tubuh dan memberikan nutrisi penting yang mendukung kesehatan kulit dari dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: