Iklan dempo dalam berita

22 Kades Dilantik Jadi Panitia PTSL, Jangan Pungli dan Pilih Kasih

22 Kades Dilantik Jadi Panitia PTSL, Jangan Pungli dan Pilih Kasih

22 Kades Dilantik Jadi Panitia PTSL, Jangan Pungli dan Pilih Kasih--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kepala Kantor Pertanahan BPN/ATR Kabupaten Seluma, Djakwan Hadinata resmi melantik panitia yang terlibat dalam program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun 2023 di aula Kantor Pertanahan BPN/ATR Kabupaten Seluma, pada Rabu pagi (15/2/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA:3 Perusahaan CPO Baru di Seluma Mulai Proses OSS-RBA

Tercatat dalam SK panitia PTSL yang ditandatangani oleh Kepala Kantor Pertanahan BPN/ATR Kabupaten Seluma, Djakwan Hadinata, ada sebanyak 61 orang, yang terdiri 22 kepala desa (kades) yang tahun ini giliran mendapat program PTSL dan 39 petugas dari Kantor Pertanahan BPN/ATR Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, Djakwan Hadinata menekankan ke jajarannya maupun para kades untuk tidak melakukan praktek pungli diluar ketentuan SKB 3 Menteri yakni hanya sebesar Rp 200 ribu untuk biaya administrasi.

BACA JUGA:Pemerintah Batasi Pembelian Minyakita. Berikut Maksimal Pembelian per Hari

Selain itu, setiap kades yang dilantik menjadi panitia, agar tidak ada pilih kasih terhadap warganya yang ingin membuat hak atas tanahnya melalui program PTSL ini.

"Iya ada 22 kepala desa dan 39 petugas BPN yang kita lantik, kita tekankan kepada mereka jangan sampai ada praktik pungli diluar ketentuan SKB dan kades kita harapkan tidak ada pilih kasih terhadap setiap pemohon dalam program PTSL ini," tegas Djakwan Hadinata.

BACA JUGA:SMKN 5 Kota akan Tampilkan Tarian, Produk Batik hingga Kriya di Gebyar SMK

Sementara itu, dalam program PTSL tahun ini, Kabupaten Seluma mengalami pengurangan jumlah persil, yakni dari semula 2.100 berkurang menjadi 1.650 persil, karena adanya pemangkasan anggaran dari pusat.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: