Iklan dempo dalam berita

Banjir Duku? Bijinya Jangan Dibuang! Walau Pahit, Ini Manfaat Biji Duku untuk Penderita Insomnia

Banjir Duku? Bijinya Jangan Dibuang! Walau Pahit, Ini Manfaat Biji Duku untuk Penderita Insomnia

Manfaat Biji Duku untuk Penderita Insomnia--

1. Mengatasi Demam

Biji duku menjadi solusi alami untuk mengatasi demam dengan cara menurunkan suhu tubuh dan meredakan gejala yang menyertainya. 

Senyawa alami yang terdapat dalam biji duku tidak hanya memberikan efek penurun panas, tetapi juga memperkuat sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Vitamin C dan antioksidan yang terdapat dalam biji duku membantu tubuh dalam melawan infeksi penyebab demam, serta mempercepat proses pemulihan.

BACA JUGA:Atasi Kadar Gulamu! Ini Manfaat Buah Duku untuk Diabetes Dijamin Beres

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Kesehatan jantung dapat dijaga dengan mengonsumsi biji duku secara rutin. Kandungan potasium dalam biji duku membantu dalam menjaga tekanan darah normal, mengurangi risiko hipertensi, dan menjaga kesehatan pembuluh darah. 

Vitamin C dan E yang terkandung dalam biji duku juga berperan penting dalam menjaga kesehatan pembuluh darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:Ini Manfaat Buah Duku untuk Penderita Kolesterol! Cek Juga 9 Gejala Penderita Kolesterol di Sini

3.Kesehatan Pencernaan

Mengkonsumsi biji duku secara teratur meningkatkan frekuensi buang air besar dan mencegah rasa tidak nyaman akibat sembelit.

Biji duku memiliki sifat karminatif yang dapat meringankan gangguan pencernaan seperti perut kembung, gas dan lain-lain.

Biji duku mengandung prebiotik alami yaitu serat yang tidak dapat dicerna oleh tubuh tetapi menjadi makanan bagi bakteri baik di dalam usus.

BACA JUGA:Cocok Membantu Program Dietmu! Berikut Manfaat Buah Duku untuk Diet

Dengan memberikan nutrisi untuk bakteri baik, ia menjaga keseimbangan mikroflora usus yang sehat. Ini penting untuk pencernaan yang efisien dan penyerapan nutrisi yang optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: