Iklan dempo dalam berita

Banjir Duku? Bijinya Jangan Dibuang! Walau Pahit, Ini Manfaat Biji Duku untuk Penderita Insomnia

Banjir Duku? Bijinya Jangan Dibuang! Walau Pahit, Ini Manfaat Biji Duku untuk Penderita Insomnia

Manfaat Biji Duku untuk Penderita Insomnia--

Antioksidan dalam biji duku dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif penyebab peradangan bahkan kanker usus.

Mengkonsumsi biji duku secara rutin dapat mengurangi resiko penyakit usus sekaligus menjaga kesehatan saluran pencernaan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Ini Manfaat Buah Duku untuk Bumil! Mulai dari Kulit hingga Biji Buah Duku Bisa Dimanfaatkan

4. Memperkuat Gigi

Kalsium dan fosfor dalam biji duku memiliki peran penting dalam memperkuat enamel gigi dan tulang rahang. Kombinasi dua mineral ini membantu menjaga kepadatan tulang dan mencegah kerusakan gigi. 

Dengan mengonsumsi biji duku, kita juga dapat menghindari risiko kerapuhan gigi dan tulang rahang yang dapat menyebabkan masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.

BACA JUGA:Hati-hati yang Berlebihan Tak Baik! Ini Efek Samping Buah Duku Bisa Bikin Gendut

5. Menutrisi Kulit

Biji duku mengandung vitamin C, vitamin E, senyawa polifenol, dan antioksidan lainnya yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Vitamin C dan E membantu dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak sel kulit dan menyebabkan penuaan dini. 

Antioksidan dalam biji duku juga memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga dapat mengurangi peradangan pada kulit akibat jerawat dan iritasi.

BACA JUGA:Buah Kaya Nutrisi! Ini 8 Ide Olahan Buah Duku untuk Hidangan Segar dan Enak

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Biji duku membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan produksi sel imun seperti sel T dan sel B. Vitamin C yang terkandung dalam biji duku juga berperan dalam merangsang produksi antibodi, sehingga tubuh lebih mampu melawan infeksi dan penyakit. 

Dengan mengonsumsi biji duku secara teratur, kita dapat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit.

BACA JUGA:Satu Spesies tapi Tak Sama! Berikut Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: