Iklan dempo dalam berita

Kemasannya Mirip Kental Manis, Kenali Apa Itu Susu Evaporasi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Kemasannya Mirip Kental Manis, Kenali Apa Itu Susu Evaporasi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Apa itu susu Evaporasi?--

Namun, jangan hanya mengandalkan susu evaporasi untuk memenuhi kebutuhan vitamin A dan menjaga kesehatan mata, ya. Konsumsi juga berbagai makanan tinggi vitamin A lainnya, seperti telur, wortel, dan sayuran berdaun hijau, untuk mencukupi asupan vitamin A.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Begini Tips Aman Memilih Susu UHT untuk Anak, Moms Wajib Tahu

5. Menambah stamina
Susu evaporasi mengandung protein dan lemak baik yang diperlukan tubuh untuk membentuk energi. Dengan energi yang cukup, stamina tubuh akan meningkat sehingga Anda bisa lebih bersemangat dan tidak mudah lelah saat berolahraga maupun melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Jumlah Konsumsi Susu Evaporasi yang Aman

Susu evaporasi menawarkan banyak manfaat kesehatan dan kelezatan dalam berbagai hidangan. Secara umum, aman untuk mengonsumsi susu evaporasi setiap hari, asalkan dalam jumlah yang moderat.

Satu porsi susu evaporasi (sekitar 60 ml) mengandung sekitar 100 kalori, 6 gram protein, dan 250 mg kalsium. Namun, perlu diingat bahwa susu evaporasi mengandung lemak jenuh yang tinggi.

Mengonsumsi lemak jenuh secara berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Oleh karena itu, disarankan untuk minum susu evaporasi dalam jumlah wajar, sekitar 1-2 porsi per hari, sebagai bagian dari diet seimbang.

BACA JUGA:Daftar 7 Aplikasi Pinjaman Rp 500 Ribu Langsung Cair Tanpa KTP, Mudah dan Praktis

Cara Memilih Susu Evaporasi Terbaik

Ingin mendapatkan berbagai manfaat susu evaporasi untuk kesehatan? Sebelum membelinya, perhatikan cara memilih susu evaporated berikut ini:

- Perhatikan kondisi kemasan susu, pastikan masih tampak bagus dan tidak cacat.

- Perhatikan tanggal kedaluwarsa susu, pastikan masih aman untuk dikonsumsi.

- Lihat tabel kandungan gizi susu tersebut, pastikan susu tersebut mengandung nutrisi baik untuk tubuh dan tidak menimbulkan alergi.

- Sesuaikan dengan kebutuhan, baik dari segi ukuran dan harga.

BACA JUGA:Haduh! Pertamina Blokir 76 Ribu Kendaraan Pengguna BBM Solar, Kenapa? Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: