Iklan dempo dalam berita

Nyaris Mirip! Ini Perbedaan RX King Cobra dan RX King Master, Siapa Lebih Unggul?

Nyaris Mirip! Ini Perbedaan RX King Cobra dan RX King Master, Siapa Lebih Unggul?

Perbedaan RX King Cobra dan RX King Master--

- Sejarah dan Produksi
RX King Master adalah generasi kedua dari seri RX King, diproduksi antara tahun 1992 hingga 2001. Motor ini dikenal dengan peningkatan teknologi dan desain yang lebih modern dibandingkan pendahulunya. RX King Master sering disebut sebagai produksi dari Yamaha Pulo Gadung, Jakarta, dengan kode blok mesin Y1-74.

- Mesin dan Performa
Meskipun membawa mesin 100cc, RX King Master memiliki performa yang tidak kalah tangguh. Motor ini mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 110 km/jam.

Mesin dengan kode Y1-74 ini dianggap lebih halus dan efisien dibandingkan mesin pendahulunya, memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan lebih andal.

BACA JUGA:Bocah Kelas 4 SD di Bengkulu Dilaporkan Hilang, Namanya Davian Radiska Manulang

- Desain dan Fitur
Desain RX King Master terlihat lebih modern dan elegan dibandingkan RX King Cobra. Penyematan stiker yang lebih stylish dan elegan menjadi salah satu pembeda utama.

Selain itu, perbedaan desain lain adalah pada bagian footstep belakang yang terpisah dari swing arm, memberikan kesan yang lebih modern dan fungsional.

- Popularitas dan Harga
RX King Master juga cukup populer di kalangan pecinta motor klasik dan kolektor, meskipun tidak seikonik RX King Cobra. Harga bekas RX King Master juga cukup tinggi, meskipun biasanya lebih rendah dibandingkan dengan RX King Cobra, tergantung pada kondisi dan kelengkapan suku cadangnya.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Targetkan Pajak 2024 Rp 4,3 Triliun, Cek Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Sumatera Selatan

Letak Perbedaanya

Perbedaan utama antara RX King Cobra dan RX King Master terletak pada periode produksi, kode mesin, performa, desain, dan fitur.

RX King Cobra dikenal dengan performa mesinnya yang luar biasa dan desain khasnya yang menyerupai leher kobra, sedangkan RX King Master menawarkan peningkatan teknologi dan desain yang lebih modern dan elegan.

Meskipun demikian, keduanya tetap menjadi incaran para kolektor dan penggemar motor 2-tak karena keunikan dan sejarahnya masing-masing.

BACA JUGA:5 Manfaat Bunga Wijaya Kusuma untuk Kesehatan Tubuh, Perhatikan Cara Penggunaannya

Perlu diketahui RX King adalah salah satu legenda motor kencang di Indonesia, bahkan dijuluki motor jambret saking kencangnya.

Pertama kali dirilis pada pertengahan 1980-an, Yamaha RX King bertahan cukup lama di pasar dalam negeri, lebih dari dua dekade. Nah, ini generasi Yamaha RX King yang pernah merajai jalanan tanah air.
RX King terus menjadi ikon dalam dunia otomotif Indonesia. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, keunikan motor ini masih tetap memikat para penggemarnya.

Apa yang membuat RX King begitu istimewa? Pertama-tama, desainnya yang khas dan maskulin. Dengan bodi yang besar dan kokoh, serta lampu kotak yang mengesankan garang, RX King memancarkan aura keperkasaan yang sulit ditandingi oleh motor-motor lain.

Meskipun sudah berusia puluhan tahun, desainnya masih terasa segar dan menginspirasi banyak pembuat  motor klasik. Selain itu, performa mesinnya yang tangguh juga menjadi daya tarik utama.

Mesin 2-tak berkapasitas 132 cc yang dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan memberikan akselerasi yang responsif dan suara knalpot yang menggelegar. Tidak heran jika RX King sering menjadi pilihan bagi para pecinta kecepatan dan balap liar di jalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: