Iklan dempo dalam berita

Antisipasi Ini dan Masuk Zona Merah, Polda dan Pemprov Bengkulu Tanam Padi Gogo di Lahan Seluas 270 Hektar

Antisipasi Ini dan Masuk Zona Merah, Polda dan Pemprov Bengkulu Tanam Padi Gogo di Lahan Seluas 270 Hektar

Polda dan Pemprov Bengkulu Tanam Padi Gogo di Lahan Seluas 270 Hektar --

BACA JUGA:Ultimatum Menteri Agus Harimurti Yudhoyono untuk Mafia Tanah,

Penanaman padi gogo ini menggunakan bibit sebanyak 1 ton bibit padi gogo dan nantinya akan mendapatkan penambahan bibit padi setelah penanaman awal selesai. 

"Untuk bibit padi gogo yang ditanam kurang lebih capai 1 ton. Bibit padi ini akan ditambah setelah penanaman pertama selesai," pungkasnya.

BACA JUGA:4 Cara Mengetahui Nama Pemilik Kendaraan Berdasarkan Plat Nomor, Langsung Berhasil

Asisten 2 Setda Provinsi Bengkulu, Raden Ahmad Denny menyampaikan penanaman padi gogo ini salah satu upaya pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan hasil pertanian di Provinsi Bengkulu.

“Penanaman padi gogo ini merupakan upaya pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan dan menjaga kestabilan hasil pertanian di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

BACA JUGA:Siap-siap! Tarif Listrik Bakal Naik, Rumah dengan 3.500 VA Ikut Kena?

Sementara itu Tenaga Ahli Kementerian Pertanian RI Muhammad Syakir menyampaikan, dengan ditanamnya padi gogo ini diharapkan bisa meningkatkan indeks ketahanan pangan provinsi Bengkulu.

"Ketahanan pangan Provinsi Bengkulu mengalami penurunan, ditambah lagi indeks per-tanaman di Provinsi Bengkulu hanya 1,1 persen. Jumlah tersebut harus ditingkatnya jika ingin menjaga stabilitas pangan di Provinsi Bengkulu," kata Tenaga Ahli Kementerian Pertanian RI Muhammad Syakir.

BACA JUGA:5 Hp Kamera 108 MP Harga Rp2 Jutaan, Punya Desain Mewah dan Spesifikasi Mantap, Auto Menang Banyak!!!

Selain itu, Kementrian Pertanian juga akan memberikan bantuan kepada kelompok tani berupa alat pertanian, bibit dan subsidi pupuk.

"Nantinya kita juga akan membagikan bantuan untuk kelompok tani agar dapat mengelola lahan dengan baik sehingga dapat mencapai targetnya," tutup Muhammad Syakir.

BACA JUGA:Review Spesifikasi Redmi 13 Kamera 108 MP yang Baru Rilis, Usung Fitur Kamera Berkualitas, Harga Rp2 Jutaan

(Adrian M Yusuf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: