Iklan RBTV Dalam Berita

Serba Serbi Euro 2024, Daftar 21 Negara, Tempat, Maskot Hingga Wasit yang Bakal Sulit Untuk Curang

Serba Serbi Euro 2024, Daftar 21 Negara, Tempat, Maskot Hingga Wasit yang Bakal Sulit Untuk Curang

serba serbi Euro 2024--Foto: ist

Arena Aufschalke

Arena Aufschalke adalah salah satu stadion yang akan dijadikan venue Euro 2024 Jerman. Arena Aufschalke diresmikan pada 2001 lalu dengan kapasitas sekitar 50 ribu penonton. Rencananya stadion tersebut akan digunakan hingga babak enam belas besar Euro 2024.

Volksparkstadion Hamburg

Volksparkstadion Hamburg adalah salah satu stadion yang akan dijadikan venue Euro 2024 jerman. Volksparkstadion Hamburg diresmikan pada 2000 tahun ini dengan kapasitas sekitar 49 ribu penonton. Rencananya stadion tersebut akan digunakan hingga quarter final Euro 2024.

Leipzig Stadium

Leipzig Stadium adalah salah satu stadion yang akan dijadikan venue Euro 2024 Jerman. Leipzig Stadium diresmikan pada 1956 lalu dengan kapasitas sekitar 40 ribu penonton. Rencananya stadion tersebut akan digunakan hingga babak enam belas besar Euro 2024.

BACA JUGA:Wow! Ini 5 Pemain Bola Terkaya di Indonesia 2024, Kekayaanya Capai Miliaran Rupiah

Munich Football Arena

Munich Football Arena adalah salah satu stadion yang akan dijadikan venue Euro 2024 Jerman. Munich Football Arena diresmikan sejak 2005 lalu dengan kapasitas sekitar 66 ribu penonton. Rencananya stadion tersebut akan digunakan sebagai venue pembukaan hingga semifinal Euro 2024.

Stuttgart Arena

Stuttgart Arena adalah salah satu stadion yang akan dijadikan venue Euro 2024 jerman. Stuttgart Arena diresmikan pada 1933 tahun ini dengan kapasitas sekitar 51 ribu penonton. Rencananya stadion tersebut akan digunakan hingga quarter final Euro 2024.

BACA JUGA:Perbandingan Gaji Wasit Sepakbola Indonesia dan Eropa, Mana yang Lebih Besar?

Maskot

Seperti penyelenggaraan turnamen sepak bola dunia lainnya, salah satu yang disoroti adalah maskotnya, Jerman sebagai tuan rumah juga mengadopsi Maskot yang unik yaitu bernama Albärt. Albart berbentuk boneka beruang adalah maskot resmi Kejuaraan Eropa UEFA 2024 di Jerman.

Uniknya dalam menentukan maskot ini Jerman mengikutsertakan anak-anak sekolah di seluruh Eropa melalui program UEFA Football In Schools. Ada beberapa nama yang diusulkan seperti Bärnardo, Bärnheart dan Herzi von Bär tetapi yang terpilih adalah Albärt menang dengan 32% suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: