Iklan dempo dalam berita

Fakta Menarik JD Vance Cawapres Pendamping Donald Trump, Tak Pernah Menyukai Barack Obama

Fakta Menarik JD Vance Cawapres Pendamping Donald Trump, Tak Pernah Menyukai Barack Obama

Fakta Menarik JD Vance Cawapres Pendamping Donald Trump, Tak Pernah Menyukai Barack Obama--foto:ist

BACA JUGA:Sebelum Dipinang Menjadi Cawapres JD Vance Pernah Jadi Kritikus Garis Keras Donald Trump, Ini Alasan Trump

“J.D. mempunyai karier bisnis yang sangat sukses di bidang teknologi dan keuangan, dan sekarang, selama Kampanye, akan sangat fokus pada orang-orang yang dia perjuangkan dengan cemerlang, para pekerja dan petani Amerika di Pennsylvania, Michigan, Wisconsin, Ohio, Minnesota, dan jauh melampauinya," lanjut Trump.

Fakta Menarik JD Vance Cawapres Pendamping Donald Trump

Berikut fakta-fakta unik tentang JD Vance yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Namanya tidak selalu James David (JD) Vance. Saat lahir, namanya adalah James Donald Bowman. Namanya berubah menjadi James David Hamel setelah ibunya menikah lagi, dan kemudian berubah sekali lagi.

2. JD Vance mendambakan sosok panutan. Ayahnya pergi saat ia berusia 6 tahun. "Itu adalah saat paling menyedihkan yang pernah saya rasakan," tulisnya dalam memoarnya.

"Dari semua hal yang saya benci tentang masa kecil saya. Tidak ada yang sebanding dengan sosok ayah yang selalu ada,” tulisnya

BACA JUGA:Profil JD Vance, Senator dari Ohio Pilihan Donald Trump Sebagai Cawapres Amerika Serikat 2024

3. JD Vance memiliki hubungan yang tegang dengan ibunya, yang telah menikah lima kali. Salah satu kenangan yang paling mengerikan dalam buku memoarnya terjadi saat ia masih kecil saat ibunya memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi dan mengancam akan bunuh diri bersamanya.

Setelah ibunya memperlambat laju mobilnya, JD Vance melompat keluar dari mobil dan melarikan diri ke rumah tetangga, yang kemudian menelepon polisi.

4. JD Vance dibesarkan oleh keluarga simpatisan Partai Demokrat yang sangat konservatif. Dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya bersama kakek dan neneknya yang mendukung Ronald Reagan hingga Bill Clinton.

BACA JUGA:Pilpres Amerika Serikat 2024, Donald Trump Pilih JD Vance Sebagai Calon Wakil Presiden

5. JD Vance bergabung dengan marinir setelah lulus SMA dan bertugas di Irak. "Saya beruntung bisa lolos dari pertempuran yang sesungguhnya, tetapi itu adalah masa yang tetap memengaruhi saya secara mendalam,” kenangnya.

6. JD Vance tak pernah menyukai Barack Obama. Menurutnya, mantan presiden itu tidak dapat mengatakan apa pun di luar konsensus elite.

7. JD Vance bertemu istrinya, Usha saat menuntut ilmu di Yale. Mereka menikah di Kentucky pada 2013, dan diberkati oleh seorang praktisi agama Hindu. “Usha benar-benar membawa saya kembali ke bumi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: