Iklan dempo dalam berita

Bukan Orang Sembarangan, Ternyata Ini Sosok Ibu Nunuk Nuraini Pencipta Resep Mie Instan Indomie yang Melegenda

Bukan Orang Sembarangan, Ternyata Ini Sosok Ibu Nunuk Nuraini Pencipta Resep Mie Instan Indomie yang Melegenda

Pencipta Resep Mie Instan Indomie yang Melegenda--

Namun, hingga akhir hayatnya, dia memutuskan untuk bekerja di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk sejak 26 tahun lalu.

Nunuk bekerja sebagai Flavor Development Manager Indofood yang bertanggung jawab sebagai pengembangan aneka varian Indomie.

BACA JUGA:Katanya Mantan Istri Siri Caleg, Wanita Ini Ditangkap Satnarkoba Polresta Bengkulu

4. Pencipta dari varian barbecue chicken yang ditetapkan sebagai mi instan terenak di dunia

Pada November 2019, Lucas Kwan Peterson, food columnist yang mengerjakan reportase untuk L.A. Times Instant Ramen Power Rankings, menempatkan Indomie Barbecue Chicken di posisi teratas. Lucas mengatakan, ia menemukan lima paket rasa yang berbeda dalam sebungkus mi goreng itu. 

“Ada tiga cairan (beberapa minyak bawang, kecap manis, sedikit saus cabai) dan dua sachet kering (bubuk ayam kaya MSG dan beberapa bawang merah goreng). Mereka semua berbaur. Bagaimana menurut Anda, benar-benar surgawi?” tulisnya.

“Saus cabai memberikan sedikit panas, dan tekstur bawang renyah benar-benar di atasnya. Could and would eat daily,” tambahnya. 

Sebelumnya, pada tahun 2017 Ramen Rater menobatkan mi goreng kari Indomie menjadi mi instan terenak di dunia.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini 4 Pertolongan Pertama Angin Duduk yang Bisa Dilakukan

5. Meninggal dalam usia 59 tahun 

Siapa sangka? Nunuk Nuraini, sosok yang berhasil menciptakan puluhan varian Indomie tersebut kini telah tiada. Tepat pada hari ini, Rabu (27/1) pukul 14.55 WIB Nunuk mengembuskan napas terakhir dalam usia 59 tahun. 

Berkat tangan mahirnya dalam meracik bumbu gurih nan kaya rasa, Nunuk juga menjadi sosok penting, yang berhasil membawa kepopuleran Indomie hingga ke mancanegara.

BACA JUGA:Perkara Ini, Sejumlah Oknum pensiunan PNS Seluma Akan Dipanggil KPK

Keberhasilan Indomie tidak bisa dilepaskan dari peran Ibu Nunuk Nuraini. Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap mie instan ini merupakan bukti nyata dari keahliannya dalam meracik bumbu yang lezat dan beragam. 

Dengan dedikasi dan keterampilannya, Ibu Nunuk telah menciptakan sesuatu yang tidak hanya menjadi makanan sehari-hari, tetapi juga bagian dari budaya kuliner Indonesia yang dikenal di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: