Iklan RBTV Dalam Berita

Tak Selalu Buruk, Ternyata Ini Manfaat Arak untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Tak Selalu Buruk, Ternyata Ini Manfaat Arak untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Manfaat Arak untuk Kesehatan --

Kesimpulannya, konsumsi arak dalam jumlah sedang dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan cara melindungi sel-sel jantung dari kerusakan, meningkatkan kadar kolesterol baik, menurunkan kadar kolesterol jahat, menurunkan tekanan darah, dan mencegah pembekuan darah yang berlebihan.

BACA JUGA:5 Manfaat Tuak Lontar untuk Kesehatan, Nomor 2 Belum Banyak yang Tahu

2. Mengurangi risiko stroke

Stroke terjadi ketika aliran darah ke otak terputus, yang dapat menyebabkan kerusakan otak dan bahkan kematian. Konsumsi arak dalam jumlah sedang dapat membantu mengurangi risiko stroke dengan beberapa cara:

- Mencegah pembentukan gumpalan darah

Gumpalan darah dapat terbentuk di arteri yang menyempit, menghalangi aliran darah ke otak dan menyebabkan stroke. Arak mengandung zat yang disebut antiplatelet, yang dapat membantu mencegah pembentukan gumpalan darah.

- Meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL)

Kolesterol baik membantu membersihkan kolesterol jahat dari darah, sehingga dapat mengurangi risiko penumpukan plak di arteri. Konsumsi arak dalam jumlah sedang dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik.

BACA JUGA:Ngeri! Seorang Santri Ini Diduga Disiram Air Cabe Oleh Istri Pimpinan Ponpes, Ini Dugaan Pemicunya

3. Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi dapat merusak arteri dan meningkatkan risiko stroke. Konsumsi arak dalam jumlah sedang dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Dengan mengurangi risiko stroke, konsumsi arak dalam jumlah sedang dapat membantu menjaga kesehatan otak dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Namun, penting untuk dicatat bahwa konsumsi arak berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan dan meningkatkan risiko stroke. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi arak dalam jumlah sedang dan tidak melebihi batas yang dianjurkan.

BACA JUGA:Gak Hanya Buat Sayur, Ini 9 Manfaat Rebung Bambu Kuning untuk Kesehatan, Ketahui Cara Membuat

3. Memperbaiki fungsi kognitif

Konsumsi arak dalam jumlah sedang dapat membantu memperbaiki fungsi kognitif, termasuk memori, konsentrasi, dan kemampuan belajar.

Hal ini disebabkan karena arak mengandung zat yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan melindungi sel-sel otak dari kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: