Iklan RBTV Dalam Berita

Titik Terang Misteri Keberadan Andrew Irvine, Berkat Penemuan Sepatu dan Kaus Kaki di Puncak Gunung Everest

Titik Terang Misteri Keberadan Andrew Irvine, Berkat Penemuan Sepatu dan Kaus Kaki di Puncak Gunung Everest

Penemuan Sepatu dan Kaus Kaki di Puncak Gunung Everest --

Secara keseluruhan, koleksi tersebut mencakup 840 surat dari tahun 1914—1924. Surat-surat tersebut menggambarkan berbagai kegiatan yang dilakukan Mallory, seperti pendakian-pendakian gunung yang dilakukannya, termasuk peristiwa wafatnya beberapa kru selama pendakian, keikutsertaannya dalam Pertempuran Somme di Perang Dunia I, hingga kunjungannya ke Amerika Serikat pada Era Pelarangan Alkohol.

Dari semua surat yang ada di koleksi tersebut, terdapat sekitar 440 surat pribadi yang dikirim oleh Ruth, sang istri, kepada Mallory.

BACA JUGA:Heboh! Penemuan Potongan Kaki Pendaki Berusia Ratusan Tahun di Gunung Everest, Diduga Milik Andrew Irvine

Di antara berbagai surat-surat tersebut, salah satu yang paling menarik adalah surat terakhir yang ditulis Mallory kepada Ruth sebelum melakukan upaya pendakian terakhirnya yang berakhir tragis.

"Sayang, aku berharap sebaik mungkin yang aku bisa untuk engkau, bahwa kecemasanmu akan berakhir sebelum engkau mendapat surat ini, dengan berita terbaik. Yang juga akan menjadi yang tercepat. Perbandingannya 50 banding 1 melawan kami, tetapi kami tetap berusaha dan membuat diri kami sendiri bangga. Cinta yang besar untukmu. Sayangmu selalu, George."

Sebagai seseorang yang gemar mendaki gunung, Mallory telah mengunjungi Gunung Everest sebanyak dua kali sebelum ekspedisi pada 1924. Saat mendaki lagi pada 1924, saat berusia 37 tahun. ia dan Irvine meninggalkan Advanced Base Camp (6.500 meter) pada 3 Juni 1924.

BACA JUGA:BMKG Warning Fenomena Ledakan Matahari dan Badai Magnet, Bisa Ganggu GPS dan Pilot Drone Indonesia

Mereka mencapai Kamp 5 pada 6 Juni dan Kamp 6 pada 7 Juni, sebelum menuju puncak pada 8 Juni 1924. Banyak yang berspekulasi mengenai apakah Mallory dan Irvine berhasil mencapai puncak Everest atau tidak.

Kedua orang tersebut terakhir kali terlihat pada 8 Juni sore oleh anggota ekspedisi lain yang juga merupakan ahli geologi, Noel Odell. Ia berada jauh di belakang dan menemukan beberapa peralatan mereka di sebuah kamp.

Dengan adanya penemuan ini bisa memberikan petunjuk lebih lanjut tentang lokasi barang-barang pribadi tim dan dapat membantu memecahkan salah satu misteri pendakian gunung yang paling abadi: apakah Irvine dan Mallory pernah berhasil mencapai puncak.

BACA JUGA:Daftar Korban Kebakaran Speedboat, Cagub Maluku Utara Benny Laos Tewas

Hal ini dapat memastikan Irvine dan Mallory sebagai orang pertama yang berhasil mendaki puncak tersebut, hampir tiga dekade sebelum puncak pertama yang diakui pada 1953 oleh pendaki Edmund Hillary dan Tenzing Norgay.

Fakta Unik Gunung Everest

Sementara itu, untuk informasi tambahan, berikut ini adalah beberapa fakta unik terkait Gunung Everest seperti:

1. Di perbatasan Nepal-Tibet

Seperti diketahui, Gunung Everest berada di ketinggian 8.848 meter di atas permukaan laut dan letaknya berada di perbatasan antara Nepal dan Tibet di Asia Selatan. Gunung itu juga merupakan bagian dari Pegunungan Himalaya.

BACA JUGA:BMKG Warning Fenomena Ledakan Matahari dan Badai Magnet, Bisa Ganggu GPS dan Pilot Drone Indonesia

2. Punya nama lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: