Iklan dempo dalam berita

KPK Ajak Masyarakat Bangun Provinsi Bengkulu Bebas Korupsi, Hajar Serangan Fajar

KPK Ajak Masyarakat Bangun Provinsi Bengkulu Bebas Korupsi, Hajar Serangan Fajar

Roadshow KPK ke Bengkulu dalam rangka sosialisasi pencegahan korupsi dan politik uang--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - KPK ajak masyarakat berantas dan cegah tindakan korupsi, dan hajar serangan fajar. Melalui kegiatan Roadshow Bus KPK di Provinsi Bengkulu, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat. 

 

Pencegahan korupsi membutuhkan sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak. Sehingga dilibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah korupsi. 

 

"Di Bengkulu ini ada beberapa kegiatan, untuk pendidikan dan pencegahan. Bagaimana kepada anak, pelajar, ASN, DPRD, ibu-ibu di organisasi perempuan, aparat penegak hukum, dan hari ini sama dengan tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat. Dalam rangka mensosialisasikan dan mengkampanyekan anti korupsi," ujar Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Wawan Wardiana.

BACA JUGA:Selain BBM Pertamina, Harga BP, Shell dan Vivo Ikut Naik, Ini Daftar Harga Terbaru Mulai 1 September

 

Dengan kesadaran anti korupsi yang tinggi juga diharapkan bisa meningkatkan nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) dan Survei Penilaian Integritas (SPI). 

 

Rangkaian kegiatan bus KPK ini sudah dimulai 29 Agustus lalu. KPK telah mensosialisasikan, dan mengkampanyekan pencegahan korupsi baik kepada seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari pelajar, orang tua, ASN, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di Bengkulu. 

 

Bus KPK juga sudah diparkirkan di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, dan bisa diakses masyarakat. Disediakan berbagai layanan anti korupsi dan aplikasi pengawasan dari KPK. Wawan berharap kehadiran bus ini membekas di masyarakat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: