Iklan dempo dalam berita

Kemarau Sumur Kering, Warga Terpaksa ke Sungai untuk Mandi dan Mencuci

Kemarau Sumur Kering, Warga Terpaksa ke Sungai untuk Mandi dan Mencuci

Warga terpaksa ke sungai untuk mencuci dan mandi karena air sumur sudah kering--

BENGKULUTENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Dampak musim kemarau, puluhan warga Desa Pondok Kelapa Bengkulu Tengah terpaksa turun ke Sungai Lemau untuk mandi dan mencuci.

 

Warga terpaksa turun ke Sungai Lemau untuk mandi dan mencuci pakaian, dikarenakan sumur yang selama ini menjadi sumber air, kondisinya sudah mengering dalam beberapa bulan terakhir.

 

Pengamatan tim rbtv.disway.id pada Senin (25/9) sore, di tepi Sungai Lemau, selain mencuci dan mandi, warga Desa Pondok Kelapa juga membawa jerigen untuk membawa air sungai ke rumah mereka.

BACA JUGA:Awas Ketipu E Meterai Palsu, Begini Cara Cek dan Membedakan E Meterai Palsu dan Asli

 

Air Sungai Lemau yang dibawa ke rumah, untuk kebutuhan mandi pagi di keesokan harinya. Seperti yang diutarakan salah satu ibu rumah tangga setempat, Erni.

 

"Sudah mandi dan mencuci di Sungai Lemau, Kami juga bawa air beberapa jerigen untuk mandi keesokan paginya. Anak masih sekolah jadi mau mandi pagi-pagi," ujar Erni.

 

Warga mulai ramai turun ke Sungai Lemau sekira pukul 16.00 WIB hingga menjelang waktu Shalat Magrib tiba. Tidak hanya kalangan anak dan ibu rumah tangga, 

BACA JUGA:Cek Harga E Meterai dan Tips Memilih Harga Terbaik 2023, untuk Daftar CPNS dan PPPK 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: