Iklan dempo dalam berita

Mau Jadi Reseller? Intip Dulu Tipsnya di Sini, Modal Kecil Bisa Untung Besar

Mau Jadi Reseller? Intip Dulu Tipsnya di Sini, Modal Kecil Bisa Untung Besar

Mau Jadi Reseller? Intip Dulu Tipsnya di Sini, Modal Kecil Bisa Untung Besar--

Selain itu, tentukan juga metode pembayaran yang memudahkan proses transaksi. Melalui transfer bank, e-wallet atau dompet digital, bayar di Indomaret atau Alfamart, COD, dan metode lainnya.

5. Aktif di sosial media

Berdasarkan Hootsuite, pengguna aktif media sosial di Indonesia tahun 2022 ada sebanyak 191,4 juta. Karena itu, memanfaatkan media sosial sebagai media promosi merupakan pilihan yang tepat. Bagikan konten-konten menarik seputar produk kamu dalam berbagai konten sesuai media yang kamu gunakan.

Misalnya, kamu berjualan baju, maka kamu bisa mengunggah foto produk di Instagram atau membuat video reels di Instagram dan TikTok. Dengan begitu, akan semakin banyak orang yang mengetahui tentang brand dan produk yang kamu jual.

Untuk menjangkau lebih banyak orang, kamu juga bisa memasang iklan atau ads di media sosial. Iklan ini bisa diatur untuk menjangkau target market yang spesifik seperti usia, daerah, jenis kelamin, dan lainnya. 

6. Gunakan foto produk yang berkualitas

Foto produk menjadi salah satu hal penting yang bisa memengaruhi minat beli dan keputusan pembelian. Foto produk memberikan gambaran kepada konsumen tentang kualitas produk yang akan mereka terima ketika membelinya. Ada supplier yang menyediakan foto produk, tapi ada juga yang tidak. Apabila kamu merasa foto produk yang diberikan kualitasnya kurang, maka kamu bisa melakukan foto produk sendiri. Tidak perlu di studio khusus, di studio sederhana menggunakan HP juga bisa. Pastikan HP yang kamu gunakan memiliki kualitas kamera yang baik dan didukung pencahayaan yang bagus juga.

7. Berikan harga yang bersaing

Selanjutnya adalah pasang harga yang bersaing dan menguntungkan. Tujuan utama dalam bisnis tentu memperoleh keuntungan. Tapi, untuk menarik minat pembeli, tentu kamu harus memberikan harga yang bersaing di pasar. Ketika berbelanja, pembeli sering membandingkan harga produk serupa dari satu toko dan toko lainnya.

8. Berikan pelayanan terbaik untuk konsumen

Selain kualitas produk, pelayanan yang baik juga bisa membuat konsumen menjadi loyal dan tertarik untuk berbelanja bahkan merekomendasikan toko kamu ke orang-orang terdekatnya. Karena itu, berikan pelayanan konsumen yang baik ya. Jawab pertanyaan mereka dengan ramah dan sopan, selain itu memberikan respon dengan cepat juga penting agar konsumen bisa segera mendapatkan informasi terkait produk yang mereka cari dan segera melakukan pembelian.

Berikut Beberapa ide bisnis reseller

Berikut merupakan 10 ide bisnis reseller yang menguntungkan dan bisa kamu coba:

- Kosmetik dan skincare

- Baju & celana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: