Iklan dempo dalam berita

Beberapa Jenis Buah Berikut Tidak Boleh Rutin di Konsumsi, Salah satu Efeknya Kontraksi Rahim

Beberapa Jenis Buah Berikut Tidak Boleh Rutin di Konsumsi, Salah satu Efeknya Kontraksi Rahim

--

Buah yang kaya antioksidan ini justru enggak dianjurkan untuk dikonsumsi tiap hari apalagi bagi kita yang lagi berjuang untuk menurunkan berat badan. Anggur mengandung banyak gula dan lemak. Perlu diketahui, setiap 100 gram anggur mengandung 67 kalori dan 16 gram gula.

BACA JUGA:Simpan Buah dan Sayur dengan Kantong Plastik di Kulkas Bisa Bahaya untuk Kesehatan Tubuh, Solusinya Begini

5. Plum

Plum adalah jenis buah kering yang dikenal karena kandungan serat dan efek pencaharnya. Namun, seperti jenis buah kering lainnya, buah plum relatif tinggi kalori, karbohidrat, dan gula.

6. Melon

Melon adalah buah yang sering dikonsumsi saat cuaca panas. Rasanya yang manis, segar dan banyak kandungan air bikin melon jadi favorit banyak orang. Menurut buku Healing Foods, melon banyak mengandung vitamin C, beta karoten, kalium juga berbagai macam antioksidan. Ini yang bisa ningkatin kekebalan tubuhmu dan normalin tekanan darah juga.

BACA JUGA:Intip 5 Khasiat Buah Pinang Muda untuk Kesehatan, Nomor 4 Bikin Senyum

7. Nanas

Kendati demikian, jumlah vitaminnya yang tinggi dapat menyebabkan beberapa masalah perut, seperti mual, diare, atau mulas. Tidak hanya itu, bromelain atau enzim proteolitik pada nanas turut memicu diare, perdarahan menstruasi yang berlebihan, serta ruam kulit jika dikonsumsi terlalu banyak.

BACA JUGA:Cara Ampuh Bantu Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Buah dan Bumbu Dapur

Berikut ini bahaya mengkonsumsi buah secara berlebihan, simak yuk!

1. Diare

Buah memiliki banyak kandungan, salah satunya fruktosa. Beberapa jenis buah mengandung fruktosa, yang jika masuk ke dalam tubuh dalam jumlah berlebih dapat menyebabkan terjadinya diare.

2. Meningkatkan Gula Darah

Buah anggur adalah salah satu buah yang mengandung gula tinggi. Sebaiknya penderita diabetes menghindari buah yang dapat meningkatkan kadar gula darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: