Iklan dempo dalam berita

Beberapa Jenis Buah Berikut Tidak Boleh Rutin di Konsumsi, Salah satu Efeknya Kontraksi Rahim

Beberapa Jenis Buah Berikut Tidak Boleh Rutin di Konsumsi, Salah satu Efeknya Kontraksi Rahim

--

3. Asam Lambung Naik

Buah yang mengandung vitamin C cenderung memiliki rasa yang masam. Hal ini harus dihindari oleh penderita GERD atau gangguan magh.

4. Kontraksi Rahim

Nanas adalah salah satu buah yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, apalagi secara berlebihan. Pasalnya, buah ini mengandung zat bromelain yang bisa melunakkan dan memicu kontraksi rahim sehingga berpotensi menyebabkan keguguran bila dikonsumsi secara berlebihan.

BACA JUGA:Non Stop Tatap HP dan Layar Komputer, Konsumsi Rutin 8 Jenis Buah dan Sayur Ini Supaya Mata Sehat

Porsi Konsumsi Buah yang Aman

Segalah sesuatu yang dikonsumsi berlebihan bisa mendatangkan dampak buruk bagi kesehatan. Karenanya, jika Anda hanya ingin merasakan manfaat buah tanpa efek sampingnya, pastikan untuk membatasi porsi saat mengonsumsinya. 

Rekomendasi umum asupan buah harian adalah sekitar 160 gram atau 2 cup. Sedangkan untuk asupan buah dan sayuran harian adalah 400 gram per hari. Jika diperkirakan, takaran tersebut setara dengan seperempat piring buah setiap kali makan.

BACA JUGA:Wajib Coba, Ini 7 Manfaat Buah Sirsak untuk Kecantikan, Bikin Kulit Lebih Kencang dan Cerah

Konsumsilah buah secara seimbang dan sesuaikan waktu yang tepat agar manfaat buah dapat dirasakan oleh tubuh. Hindari konsumsi buah yang sudah diolah seperti jus ataupun keripik, karena biasanya mengandung gula tambahan yang akan berakibat buruk pada tubuh. 

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: