Iklan dempo dalam berita

Beberapa Jenis Buah Berikut Tidak Boleh Rutin di Konsumsi, Salah satu Efeknya Kontraksi Rahim

Beberapa Jenis Buah Berikut Tidak Boleh Rutin di Konsumsi, Salah satu Efeknya Kontraksi Rahim

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COM – Buah mengandung banyak vitamin dan khasiat yang baik bagi Kesehatan tubuh. Itulah alasannya mengapa kita dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi buah-buahan. Akan tetapi ada beberapa buah-buahan yang tidak boleh kita konsumsi terlalu sering. Buah memiliki banyak kandungan, salah satunya fruktosa. Beberapa jenis buah mengandung fruktosa, yang jika masuk ke dalam tubuh dalam jumlah berlebih dapat menyebabkan terjadinya diare.

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung Milih Skincare, 9 Buah-buahan ini Dapat Mencerahkan Muka Kamu! Begini Cara Mengolahnya

Hal yang perlu diperhatikan yaitu buah baik dikonsumsi saat kondisi segar daripada olahan. Untuk mendapatkan manfaat makan buah setiap hari secara optimal, setiap orang disarankan mengonsumsi tidak hanya satu jenis buah atau sayuran. Karena, buah dan sayuran berbeda bisa memberikan kombinasi serat, vitamin, dan nutrisi penting bagi tubuh. Selain itu, utamakan makan buah segar ketimbang buah beku, buah kalengan, buah kering, atau jus buah dalam kemasan.

BACA JUGA:Alami dan Murah, 10 Buah Ini Manfaatnya Sama Seperti Skincare

Berikut beberapa  buah-buahan yang tidak baik dikonsumsi secara rutin:

1. Kelapa

Buah kelapa merupakan buah yang menyegarkan, dikenal kaya akan nutrisi penting yang bermanfaat untuk kecantikan maupun kesehatan tubuh. Seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, serta berbagai jenis mineral seperti zat besi, selenium, fosfor, kalium, zinc, dan magnesium. Hal ini baik untuk peningkatan daya tahan tubuh, serta menjaga Kesehatan pencernaan. Buah kelapa tidak dapt dikonsumsi secara berlebihan dikarenakan mengandungbanyak kalori dan lemak jenuh.

BACA JUGA:Punya Banyak Khasiat untuk Wanita, Begini Cara Membuat Minuman Segar Buah Pinang

2. Pisang

Pisang merupakan makanan yang sehat, serta baik untuk tubuh. Buah pisang kaya akan vitamin dan serat. Jika dibanding dengan apel, pisang memiliki lebih dari dua kali lipat karbohidrat, dan lima kali lipat vitamin A. Dalam buah pisang terdsapat kalori, karena kalorinya yang tinggi dari karbohidrat atau gula, efeknya justru bisa menaikkan berat badan. Tidak ada jumah yang tepat berapa banyak pisang yang sebaiknya dimakan setiap hari, karena semua ini tergantung kebutuhan kalori setiap orang yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Buah Pinang Baik untuk Kesehatan, Namun Ada Efek Samping yang Perlu Diwaspadai, Cek Faktanya di Sini

3. Mangga

Buah yang didalamnya bewarna kuning ini, kaya dengan berbagai nutrisi, seperti vitamin C, folat, dan tembaga. Namun, di sisi lain, mangga juga mengandung gula alami dalam jumlah tinggi. Adapun sebanyak 165 gram mangga mengandung 99 dan 22,5 gram gula. Selain itu makan manga secara berlebihan dapat menyebabkan diare.

4. Anggur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: