Iklan dempo dalam berita

6 Makanan Ini Sangat Membantu Meredakan Nyeri Haid, Harganya Murah dan Mudah Didapati

6 Makanan Ini Sangat Membantu Meredakan Nyeri Haid, Harganya Murah dan Mudah Didapati

6 makanan membantu meredakan nyeri haid--

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, seperti almond dan kacang mete, dianggap dapat membantu mengatasi nyeri haid. Kandungan magnesium dalam kacang-kacangan dapat merelaksasi otot dan mengurangi ketegangan otot rahim, yang dapat mengurangi kram selama menstruasi. 

Selain itu, kacang-kacangan yang kaya serat dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mengurangi rasa kembung yang sering terjadi selama menstruasi.

Zat besi dalam kacang-kacangan juga penting untuk kesehatan darah dan dapat mencegah kelelahan yang dapat memperburuk gejala menstruasi. Protein dalam kacang-kacangan juga dapat membantu menjaga keseimbangan gula darah, memengaruhi tingkat energi dan mood selama siklus menstruasi.

Menambahkan kacang-kacangan ke dalam pola makan seimbang selama menstruasi dapat menjadi pilihan nutrisi yang baik untuk membantu mengurangi ketidaknyamanan. Meskipun penting untuk memperhatikan bagaimana tubuh merespons konsumsi kacang-kacangan dan berkonsultasi dengan profesional kesehatan jika diperlukan.

BACA JUGA:6 Tanda Kiamat Versi Ilmuan, Mulai dari Hoax hingga Senjata Nuklir

6. Youghurt 

Yogurt dianggap dapat membantu meredakan nyeri haid. Yogurt mengandung kalsium, yang dapat mendukung kesehatan tulang dan meredakan ketegangan otot, termasuk otot rahim yang mungkin menyebabkan kram selama menstruasi. 

Selain itu, yogurt juga mengandung probiotik, yaitu bakteri baik yang dapat mendukung kesehatan pencernaan.

Probiotik dalam yogurt dapat membantu menjaga keseimbangan flora bakteri di dalam usus, yang dapat memengaruhi peradangan dan respons sistem kekebalan tubuh. B

eberapa penelitian menunjukkan bahwa menjaga kesehatan pencernaan dapat berkontribusi pada kesejahteraan umum, termasuk mengurangi ketidaknyamanan selama menstruasi.

Dengan memilih makanan-makanan tertentu, seperti telur, pisang, salmon, brokoli, dan kacang-kacangan, serta yogurt, kamu dapat mencoba meredakan gejala nyeri haid secara alami. 

BACA JUGA:Sering Merasakan Nyeri saat Haid, Lakukan 5 Hal Berikut, Sudah Banyak yang Mencoba

Kandungan nutrisi dalam makanan-makanan tersebut dapat memberikan manfaat seperti merelaksasi otot, mengurangi ketegangan, dan mendukung keseimbangan hormon selama siklus menstruasi.

Meskipun belum ada bukti ilmiah yang pasti untuk setiap makanan tersebut, banyak orang melaporkan bahwa mengintegrasikan makanan-makanan ini ke dalam pola makan seimbang mereka membantu mengurangi ketidaknyamanan selama menstruasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: