Iklan RBTV Dalam Berita

Anti Mahal, Ceker Ayam Mengandung Banyak Kolagen Serta 6 Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Anti Mahal, Ceker Ayam Mengandung Banyak Kolagen Serta 6 Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Ceker ayam mengandung banyak nutrisi dan kolagen alami--

2. Mengandung banyak kolagen

Nah, kamu bisa mendapatkan kolagen dari bagian tubuh ayam, tahu? Bagian tubuh ayam ini ternyata mengandung kolagen yang sangat tinggi lho. Kamu tahu nggak, kadar kolagen alami yang ada pada bagian tubuh ayam ini mirip banget dengan kolagen yang ada pada sayuran berdaun hijau dan buah-buahan yang kaya vitamin C.

BACA JUGA:Selain Beras Merah, 9 Makanan Ini Dianjurkan untuk Penderita Diabetes Konsumsi Sehari-hari

Kolagen tuh penting banget, jadi kulit kita tetap elastis, fungsi tubuh berjalan dengan baik, struktur pembuluh darah kuat, lapisan saluran cerna terjaga, dan bahkan struktur tulang pun jadi kuat. Selain ceker ayam, ada juga 6 makanan lainnya yang bisa bantu meningkatkan kolagen di kulit kita, loh. Seru ya!

BACA JUGA:16 Makanan dan Minuman Rekomendasi Aman untuk Turunkan Kadar Kolesterol

3. Mencegah kerapuhan tulang

Ketika seseorang mulai menua, tentunya jumlah kalsium dalam tubuh akan mengalami penurunan dan sel-sel menjadi sulit untuk beregenerasi. Tapi tenang, ada manfaat yang luar biasa dari ceker ayam. Selain enak, ceker ayam juga bisa membantu mencegah kerapuhan tulang lho! 

BACA JUGA:6 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Pintu Kulkas, Salah Satunya Telur, Ini Penjelasannya

Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi bagian tubuh ayam yang satu ini secara rutin. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan banyak nutrisi penting seperti kalsium, protein, tulang rawan, dan kolagen. Semua nutrisi tersebut sangat berguna untuk menguatkan sendi dan mencegah tulang rapuh ketika tubuh mulai menua. Jadi, jangan lupa untuk menikmati ceker ayam sebagai bagian dari pola makan sehatmu!

BACA JUGA:Waspada! Makanan dan Minuman yang Disukai Anak-anak Ini Sudah Diharamkan, Berikut Jenis dan Alasannya

4. Menjaga kesehatan gusi

Gusi adalah jaringan kuat yang berfungsi sebagai penyangga gigi kita, loh. Banyak masalah yang bisa timbul pada gusi akibat dari masalah kesehatan gigi yang buruk. Namun, perlu kita ketahui bahwa masalah pada gusi juga bisa muncul dari dalam tubuh kita sendiri, yaitu bila tubuh kita kekurangan vitamin dan nutrisi yang penting.

BACA JUGA:Semur, Masakan Zaman Penjajah yang Berasal dari Belanda, Ini 7 Makanan Masa Kemerdekaan yang Masih Populer

Jangan khawatir, ada cara alami yang bisa kita coba untuk menjaga kesehatan gusi kita, dan salah satunya adalah dengan mengonsumsi ceker ayam. 

Ternyata, di dalam ceker ayam terkandung nutrisi-nutrisi penting seperti asam amino, kolagen, dan zat gelatin yang bisa membantu meningkatkan kesehatan gusi kita, lho! Jadi, bukan hanya lezat untuk dimakan, ceker ayam juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gusi kita. Yuk, seimbangkan kesehatan gigi dan tubuh kita dengan gaya hidup yang sehat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: