Iklan dempo dalam berita

Pastikan Personel TNI Netral dalam Pemilu, Pangdam II/Sriwijaya Keliling Daerah

Pastikan Personel TNI Netral dalam Pemilu, Pangdam II/Sriwijaya Keliling Daerah

Kunjungan Pangdam II Sriwijaya ke Kabupaten Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pangdam II/Sriwijaya, Mayjend. TNI Yanuar Adil melakukan lawatan kerja ke Kabupaten Seluma. Kunjungan ini didampingi langsung oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen.

Pangdam II/ Sriwijaya beserta rombongan disambut pencak serawai dan tari persembahan bersama Bupati Seluma Erwin Octavian dan unsur Forkopimda. Selain itu juga hadir Kepala OPD di lingkungan Pemkab Seluma saat tiba di Gedung Daerah Serasan Seijoan, pada Kamis siang (25/1) sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam sambutannya, mantan Danrem 041 Gamas ini, mengatakan dirinya berkeliling ke sejumlah kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu untuk memastikan netralitas TNI menjelang pemilu. Selain itu Pangdam juga ingin memastikan penanganan setiap terjadi bencana alam.

BACA JUGA:E-Absen Pemkab Kaur Katanya Dibobol Hacker, Untuk Apa?

"Saya Pangdam Il/ Sriwijaya hari ini berkunjung ke Kabupaten Seluma ya bersilaturahmi dengan Pak Bupati dan tentunya nanti saya juga akan berkunjung ke Kodim Seluma dengan tujuan, satu untuk meyakinkan bahwa anggota saya mengerti dan dapat mengimplementasikan tentang netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilu. Hari ini perintah dari bapak Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat, saya akan cek satu-satu," tegas Pangdam II/Sriwijaya Mayjend. TNI Yanuar Adil.

Lanjutnya, selain itu pihaknya juga ingin memastikan kesiapan Kodim 0425 dan Polres Seluma dalam pengamanan Pemilu di tahun ini.

BACA JUGA:Selain Kenaikan Gaji Sebesar 8%, PNS juga Dapat Uang Lembur dan Paket 2024

"Kedua, saya juga ingin memastikan kesiapan Kodim serta Polres dalam mengamankan Pemilu tahun 2024, dan sudah saya sampaikan kepada Dandim hati-hati sekarang musim bencana, jangan sampai TPS-TPS itu dekat dengan daerah bencana, jangan sampai juga tiba-tiba datang banjir bandang, surat suaranya hilang terbawa oleh air," ucapnya.

Selain itu, Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil juga berencana berkoordinasi ke Kementerian Pertanian untuk meminta sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk irigasi persawahan.

"Tadi saya sudah ngomong-ngomong juga sama Pak Bupati, mudah-mudahan rencana ke depan dan kebetulan saya mendengar ada 100 hektare lahan yang persawahannya belum ada airnya, saya akan mencoba membuat surat ke Kementerian Pertanian, guna mendukung sarana prasarana yang dibutuhkan untuk mengaliri air dari mata air menuju ke persawahan, tentunya kita sama-sama bekerja agar Kabupaten Seluma menjadi lumbung pangan Provinsi Bengkulu," pungkasnya.

BACA JUGA:Berikut Daftar 46 Bank Penyalur KUR, Siapkan Syaratnya, Ajukan Sekarang

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian menegaskan di tahun 2024 ini, program TMMD dan Karya Bakti TNI AD kembali diadakan. Rencananya Senin lusa (29/1/2024) akan kembali dibahas dan digerakan bersama Kodim 0425/Seluma ke beberapa titik lokasi kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: