Iklan dempo dalam berita

Ini Adab Berpakaian Bagi Wanita Muslim yang Sesuai dengan Syariat Islam

Ini Adab Berpakaian Bagi Wanita Muslim yang Sesuai dengan Syariat Islam

Ini Adab Berpakaian Bagi Wanita Muslim yang Sesuai dengan Syariat Islam--

BACA JUGA:Sudah Banyak Terjadi, Ini Hukum Menikahi Wanita Hamil Akibat Zina dan Nasab Anaknya

Kaum ini mencirikan sikap tidak taat dan memberontak terhadap ajaran Nabi Luth AS. Akibat dari perilaku mereka, Allah SWT menimpakan azab yang sangat pedih, menghancurkan mereka dengan kebinasaan yang menyedihkan.

7. Kenyamanan dalam Berpakaian

Tidak kalah pentingnya dari prinsip-prinsip adab berpakaian yang telah disebutkan di atas, kenyamanan dalam berpakaian adalah aspek yang tidak boleh diabaikan.

Kenyamanan pengguna pakaian mempengaruhi kepercayaan diri individu tersebut. Oleh karena itu, pastikan Anda merasa nyaman dengan pakaian syar'i yang Anda kenakan.

BACA JUGA:Kalian Wajib Tahu! Ini Penyebab Hilangnya Pahala Puasa Ramadhan

8. Keharmonisan dan Kenyamanan Estetika

Jangan melupakan aspek adab berpakaian yang menekankan kesesuaian warna atau gaya antara pakaian atasan, bawahan, dan hijab.

Panduan berpakaian dalam Islam menghubungkan ini dengan estetika penampilan Anda. Penting untuk diingat bahwa pakaian juga berperan dalam menciptakan kesan anggun dan elegan pada diri Anda.

BACA JUGA:Kepada Siapa Sedekah Terbaik dan Paling Utama? Berikut Urutannya Berdasarkan Al-Qur’an dan Hadist

Islam juga mendorong wanita untuk memilih warna-warna yang lembut dan tidak terlalu mencolok, agar tidak menarik perhatian laki-laki yang bukan mahram. Menggunakan pakaian yang mencolok perhatian lawan jenis bertentangan dengan tujuan dasar adab berpakaian, yaitu melindungi tubuh dari nafsu birahi lawan jenis.

BACA JUGA:7 Keutamaan Sedekah Subuh, Salah Satunya Keinginan Mudah Terpenuhi

9. Menjauhi Sikap Pamer

Adab berpakaian bagi wanita juga mengajarkan untuk menjauhi perilaku pamer. Sebagai contoh, ketika menghadiri acara sosial seperti santunan anak yatim atau fakir miskin, sebaiknya memilih pakaian yang sederhana. Jangan menggunakan pakaian dengan maksud untuk memamerkan kekayaan kepada teman atau siapapun.

BACA JUGA:8 Ciri-ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat, Apakah Rumahmu Termasuk?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: