Iklan dempo dalam berita

Harta Karun Nikel Incaran Dunia di Sulawesi, Berpotensi Mencapai 2,6 Miliar Ton

Harta Karun Nikel Incaran Dunia di Sulawesi, Berpotensi Mencapai 2,6 Miliar Ton

Harta Karun Nikel Incaran Dunia di Sulawesi,--

6. Pembuatan Kawat

Kemampuan nikel dalam menghadapi karat membuatnya cocok sebagai bahan campuran dalam pembuatan kawat, termasuk untuk turbin pesawat. Selain itu, nikel juga digunakan dalam alat laboratorium yang memerlukan konduktivitas panas yang baik.

BACA JUGA:10 Investor Pengeruk Harta Karun Terbesar di Indonesia, Mulai dari Emas Hingga Batu Bara

7. Sebagai Pepalis Antikarat

Nikel sering digunakan sebagai pelapis anti karat pada logam karena sifatnya yang tahan terhadap korosi. Penggunaan nikel sebagai pelapis membuat logam lebih tahan lama dan menarik secara visual, terutama dalam industri makanan dan pembuatan senjata.

BACA JUGA:Dari yang Tertua Hingga Terbesar, Ini 7 Peta Lokasi Harta Karun Minyak Bumi di Indonesia dan Investor

8. Industri Otomotif

Selain bermanfaat sebagai pelapis antikarat, nikel juga digunakan pada industri otomotif. Industri otomotif adalah salah satu industri utama yang sangat mengandalkan nikel. Bukan hanya sebagai pelapis antikarat, nikel juga menjadi bahan utama dalam pembuatan bagian-bagian vital seperti bumper, velg, dan knalpot.

BACA JUGA:6 Investor Penggarap Harta Karun Nikel Terbesar di Indonesia, Maluku Mendominasi

9. Katalis

Katalis merupakan zat yang mempercepat laju reaksi kimia tanpa mengalami perubahan secara permanen. Dalam ilmu kimia, peran katalis sangatlah vital untuk mempercepat proses-proses yang terjadi. Salah satu contohnya adalah dalam proses hidrogenasi minyak.

Nikel, yang biasa ditemukan sebagai mineral tambang, memiliki peran penting sebagai katalis dalam proses hidrogenasi minyak. Proses hidrogenasi merupakan langkah krusial dalam mengubah fraksi minyak bumi menjadi bentuk yang lebih padat.

BACA JUGA:Indonesia Simpan Harta Karun Emas Melimpah, Ini 8 Investor Penggarap Emas Terbesar di RI

10. Elektroplating

Selain itu, nikel juga memiliki peran penting dalam proses elektroplating. Elektroplating merupakan proses pelapisan logam dengan menggunakan arus listrik dan larutan elektrolit. Nikel sering digunakan dalam proses ini, yang dikenal dengan nama nickelplating.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: