Iklan dempo dalam berita

5 Daerah Penghasil Harta Karun Tambang Gas Alam Terbesar di Indonesia, Maluku Memimpin

5 Daerah Penghasil Harta Karun Tambang Gas Alam Terbesar di Indonesia, Maluku Memimpin

-Tambang gas alam terbesar di Indonesia-

9. Gas Alam sebagai Sumber Energi Rumah Tangga
Pemakaian gas alam sebagai bahan bakar untuk kebutuhan memasak menjadi salah satu sumber energi yang sangat aman. Pemakaian gas sebagai bahan bakar kompor sudah dikenal luas di Indonesia.

Bahan yang diolah dari gas alam dibentuk menjadi LPG. Gas alam menjadi sumber energi bahan bakar yang saat ini diunggulkan oleh masyarakat. Gas menjadi sumber yang lebih baik dari minyak tanah atau solar.

BACA JUGA:Bukan Mitos, Ini 8 Suku di Indonesia yang Menolak Modernisasi hingga Tidak Percaya Tuhan

10. Gas Alam Penghasil Sumber Tenaga Uap
Pemakaian sumber bahan bakar uap bisa dilakukan untuk menghasilkan tenaga listrik yang sangat besar. Di Indonesia pemakaian sumber gas alam ini sering disebut dengan nama PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap).

Sumber tenaga listrik ini menjadi sumber energi yang ramah terhadap lingkungan karena tidak menimbulkan polusi dari gas buang.

11. Gas Alam untuk Rekayasa Cuaca
Perubahan musim sudah menjadi potensi alam yang sangat besar manfaatnya bagi kehidupan. Masalah cuaca yang paling sering terjadi di Indonesia adalah kondisi perubahan cuaca yang tidak stabil. Musim kemarau biasanya menjadi lebih panjang pada periode tahun setelahnya.

Akibatnya adalah kegagalan panen bagi para petani. Untuk mengatasi masalah ini maka bisa menggunakan sumber gas alam sebagai bahan baku untuk melakukan rakayasa cuaca. Tehnik hujan buatan dilakukan dengan menanamkan gas karbon dioksida ke udara.

BACA JUGA:Ada Orang Kesurupan Nonton Jaranan, Ini Mantra untuk Menyadarkannya

12. Gas Alam untuk Pengolahan Hasil Hutan
Gas alam yang dihasilkan oleh sebuah pertambangan juga memiliki dukungan yang penting terhadap pengolahan hasil hutan. Hasil hutan yang dikelola bisa dirubah menjadi berbagai produk untuk kehidupan seperti kertas, kardus, tisu, dan berbagai bahan lain.

Pengolahan hasil hutan yang dilakukan dalam pabrik membutuhkan energi yang sangat besar. Jika pengolahan dilakukan dengan sumber energi minyak atau batubara maka potensi kerusakan lingkungan akan semakin besar. Gas alam menjadi sumber energi yang sangat besar dan penting bagi semua industri hasil hutan.

BACA JUGA:Cara Aktifkan Paylater Allo Bank, Cukup Ikuti 5 Langkah-langkahnya dan Penuhi Syarat Ini

13. Gas Alam Meningkatkan Pendapatan
Nilai gas alam sebagai bahan bakar terbarukan menjadi sangat tinggi bila sudah dirubah menjadi energi yang siap dikonsumsi. Proses pengolahan energi dari gas alam membutuhkan jumlah tenaga kerja yang sangat besar.

Hal ini secara otomatis bisa meningkatkan pendapatan masyarakat. Bahkan kenaikan ekonomi masyarakat bisa diikuti oleh kenaikan pendapatan sebuah negara.

BACA JUGA:Viral. Wanita Berjilbab Terekam CCTV Mencuri Handphone di Pesta Pernikahan, Modusnya Datang Sebagai Undangan

14. Gas Alam sebagai Energi Pengganti
Sumber energi yang sudah banyak dikenal di dunia adalah seperti minyak dan batu bara. Minyak dan batubara sudah digunakan sejak ratusan tahun yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: