14 Penyebab Peserta Sering Gagal Seleksi Administrasi PPPK, Pelamar Tahap 2 Wajib Tahu
Seleksi PPPK 2024--
1. Masuk ke laman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/.
2. Buat akun menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan data diri lainnya.
3. Setelah buat akun, isi biodata diri secara lengkap seperti alamat, agama, nomor handphone, dan lainnya dengan benar (sesuai KTP).
4. Setelah itu, pilih jenis seleksi "PPPK".
5. Kemudian pilih instansi tujuan dan formasi yang diinginkan.
6. Isi informasi soal ijazah pendidikan terakhir.
7. Isi riwayat pekerjaan.
8. Unggah beberapa berkas yang dibutuhkan (pastikan formatnya benar).
9. Baca resume terlebih dahulu dan pastikan data yang dimasukkan sudah benar.
10. Jika sudah yakin benar, cetak kartu pendaftaran PPPK 2024.
BACA JUGA:Cara Klaim Saldo DANA Gratis untuk Anak Yatim, Balita dan Ibu Hamil November 2024 dari Pemerintah
Tips Lolos Seleksi Administrasi
Agar dapat lolos seleksi administrasi PPPK 2024, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut sejumlah tips agar lolos seleksi administrasi PPPK 2024:
1. Lengkapi Dokumen Persyaratan
Pastikan telah mempersiapkan dokumen yang sesuai dengan persyaratan. Sebab, satu saja syarat dokumen tidak terpenuhi, bisa sangat mempengaruhi proses seleksi administrasi PPPK 2024.
2. Perhatikan Kualifikasi dan Formasi
Periksa formasi jabatan yang dibuka dan pastikan kualifikasi pendidikan serta pengalaman kerja sesuai dengan formasi tersebut. Pastikan membaca dengan cermat syarat tambahan yang mungkin berlaku untuk posisi tertentu.
BACA JUGA:All New Hilux Rangga Resmi Diperkenalkan Agung Toyota Bengkulu, Mobil Serbaguna dan Andal
3. Ikuti Panduan dengan Teliti
Setiap instansi biasanya memberikan panduan pendaftaran yang harus diikuti. Bacalah dengan cermat dan pastikan mengikuti setiap langkah sesuai instruksi. Kesalahan umum seperti salah unggah dokumen, ukuran file tidak sesuai, atau dokumen tidak terbaca bisa menyebabkan gagalnya seleksi administrasi.
4. Pastikan Dokumen Asli dan Terverifikasi
Dokumen seperti ijazah dan sertifikat harus asli dan telah dilegalisasi instansi terkait. Jika diminta dokumen pendukung seperti surat pengalaman kerja, pastikan isinya benar dan relevan dengan posisi yang dilamar.
BACA JUGA:All New Hilux Rangga Resmi Diperkenalkan Agung Toyota Bengkulu, Mobil Serbaguna dan Andal
5. Cek Format dan Ukuran File
Dokumen yang diunggah biasanya memiliki batasan ukuran dan format file (misalnya PDF atau JPG). Pastikan ukuran file dokumen tidak melebihi ketentuan dan kualitas scan atau fotonya jelas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: