Iklan dempo dalam berita

Pria Ini Rela Bayar Denda Miliaran Rupiah karena Banyak Wanita Berhijab

Pria Ini Rela Bayar Denda Miliaran Rupiah karena Banyak Wanita Berhijab

Pengusaha ini rela bayar denda miliaran rupiah karena banyak wanita berhijab--

BACA JUGA:Lowongan Kerja di BRI Tinggal Beberapa Hari Lagi, Segera Daftar, Ini Syaratnya

Oleh karena itu, hijab dipandang sebagai suatu kewajiban dalam agama Islam. Kewajiban adalah sebuah hukum yang harus diatasi dan menimbulkan dosa bila ditinggalkan. Jadi, hijab adalah sebuah tata cara berpakaian yang tidak bisa ditawar-tawar lagi bagi setiap muslimah.

Dalam hukum Islam, memang tidak semua masalah-masalah praktis dalam Islam dibahas dalam Al-Qur’an, karena kitab suci tersebut adalah sebuah aturan pokok yang hanya memberikan pembahasan secara global dan masalah-masalah detailnya diserahkan kepada mufassir Al-Qur’an, yakni Rasulullah SAW, sahabat dan para awliya di mana mereka mengambil sumber dari wahyu Tuhan.

Selain itu, kebanyakan hukum-hukum tidak dibahas secara detail dalam Al-Qur’an, akan tetapi dibahas dengan terang dan jelas di dalam Sunnah dan fiqih Islam (termasuk ijma dan Qiyas). Namun untuk masalah wanita berhijab, secara qoth'i dalil tentang perintah tersebut telah dijelaskan secara detail di dalam Al-Qur'an dalam beberapa ayat, seperti tertuang dalam surat Al-Ahzab ayat 53 dan An-Nur ayat 31.

BACA JUGA:Bahaya dan Efek Samping Konsumsi Minuman Berenergi Terus Menerus, Banyak yang Belum Tahu

Ketentuan Wanita Berhijab Menurut Islam

Adapun beberapa ketentuan wanita berhijab dalam Islam yang perlu anda pelajari sebagai Muslimah, yakni:

1. Hendaknya menutup seluruh tubuh dan tidak menampakkan anggota tubuh sedikitpun selain yang dikecualikan. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

“Dan katakanlah kepada wanita-wanita mukminat, hendaklah mereka menundukkan pandangan mereka dan janganlah menampakkan perhiasan mereka kecuali yang biasa nampak dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dada mereka“. [An Nuur/24:31].

Dan juga firman Allah Subhanahu wa Ta’ala,

“Wahai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin,’Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang“. [Al Ahzab : 59].

BACA JUGA:Dapat Memicu Stroke dan Penyakit Jantung, Ini 6 Efek Samping Mengonsumsi Santan Berlebihan

2. Seharusnya dengan berhijab tidak menarik perhatian pandangan laki-laki bukan mahram. Berikut terdapat syarat supaya hijab yang telah menutupi aurat Anda tidak mengundang perhatian lawan jenis, yakni:

a. Hijab terbuat dari kain yang tebal tidak menampakkan warna kulit tubuh.

b. Hijab harus longgar dan tidak menampakkan bentuk anggota tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: