Iklan dempo dalam berita

Dijamin Cepat Sembuh, Hindari Makanan yang Tidak Boleh Dimakan saat Cacar Air

Dijamin Cepat Sembuh, Hindari Makanan yang Tidak Boleh Dimakan saat Cacar Air

Jenis makanan yang dilarang saat mengidap cacar air--

BACA JUGA:Terbaru, Ini Spesifikasi Daihatsu Ayla 2024, Ketahui Juga Harga dan Simulasi Kreditnya

Kondisi ini bisa menyebabkan anak yang sakit cacar akan semakin lama sembuhnya. Makanan mengandung arginin yang perlu dihindari saat sakit cacar air di antaranya adalah cokelat, kacang tanah, dan kismis. 

3. Makanan Pedas dan Asin

Rasa pedas dan asin dalam makanan bisa menyebabkan iritasi pada tenggorokan dan mulut. Saat anak terkena cacar air, makanan-makanan yang terlalu pedas atau asin harus dijadikan pantangan. 

Sebagai gantinya, berikanlah sup sayuran sehat dengan kaldu sayur yang memiliki kadar natrium lebih rendah, dibandingkan dengan kaldu ayam.

BACA JUGA:10 Salep untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air Ampuh, Terbaik Rekomendasi Dokter

4. Makanan Asam

Bintil cacar air yang muncul pada tenggorokan bisa menyebabkan peradangan, sehingga tenggorokan bisa terasa sangat kering dan perih ketika menelan makanan. 

Oleh karena itu, hindari untuk mengonsumsi makanan asam saat anak terkena cacar, seperti buah jeruk. Sebab, makanan dengan asam yang tinggi akan menyebabkan tenggorokan dan mulut teriritasi semakin parah. Tentunya, ini akan memperlambat proses penyembuhan.

Selain menjadikan makanan yang mengandung asam tinggi sebagai pantangan saat anak terkena cacar air, perhatikan juga makanan kemasan atau minuman ringan yang akan dikonsumsi anak.

BACA JUGA:Tidak Semua Kebagian, Ini 5 Kategori Penerima KUR Mandiri 2024 yang Bisa Pinjam di Atas Rp 100 Juta

Jauhkan makanan tersebut jika mengandung asam sitrat, karena akan membuat gejala memburuk, sama seperti ketika mengonsumsi makanan yang kadar asamnya tinggi.

Itulah beberapa makanan yang tidak boleh dimakan oleh penderita cacar air. Selain dengan menghindari makanan di atas, adapun kondisi serta kegiatan yang harus dihindari saat terkena cacar air, seperti berikut.

Kegiatan yang harus dihindari saat cacar air:

1. Menggunakan sabun mandi yang memicu iritasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: