Iklan dempo dalam berita

Cukup No HP dan KTP, Begini Cara Pengajuan Pinjaman Online Bank Mega

Cukup No HP dan KTP, Begini Cara Pengajuan Pinjaman Online Bank Mega

Cara ajukan pinjaman online Bank Mega--foto:ist

Agunan harus berupa aset tetap dan debt service ratio peminjam maksimal harus sebesar 60% dari penghasilan total peminjam. Untuk mengajukan pinjaman Bank Mega ini, kamu harus melengkapi dokumen identitas diri dan laporan rekening tabungan minimal 3 bulan terakhir.

BACA JUGA:Ketahui Dasar Hukum dan Etika Debt Collector, Tidak Boleh Sembarangan Tarik Kendaraan di Jalan

2. Mega OTO (Kredit Pemilikan Mobil)

Buat kamu yang perlu beli mobil namun punya kendala dana, Bank Mega punya solusinya. Melalui pinjaman Mega OTO kamu bisa segera mendapatkan kendaraan yang dibutuhkan. Kendaraan yang dibeli harus kendaraan pribadi dan bukan untuk tujuan komersial seperti angkutan umum maupun angkutan barang.

Plafon kredit minimal jenis pinjaman Bank Mega ini adalah sebesar Rp500.000.000, dengan jangka waktu 1-5 tahun. Agunan pinjaman ini adalah kendaraan yang dibiayai dengan dana yang dipinjam dan peminjam harus memiliki debt service ratio maksimal 80% dari harga total pembelian mobil. 

Untuk pembelian mobil second, usia mobil maksimal 8 tahun setelah ditambah dengan tenor pinjaman.

3. Mega GRIYA (Kredit Pemilikan Rumah)

Mega Griya adalah fasilitas pinjaman Bank Mega untuk pembelian rumah tinggal ataupun ruko, baik baru maupun bekas. Rumah yang dibeli boleh berada di dalam ataupun di luar kawasan real estate, dan dapat dibeli melalui developer atapun non-developer. Pinjaman Bank Mega ini memiliki plafon kredit minimal Rp500.000.000 dan menawarkan suku bunga yang kompetitif.

Jangka waktu pelunasan pinjaman berbeda-beda tergantung jenis griya yang dibeli. Rumah tinggal memiliki tenor sekitar 20 tahun, apartemen/ruko/rukan sekitar 10 tahun, sementara itu villa akan memiliki jangka waktu pelunasan selama sekitar 8 tahun. 

Untuk mengajukan pinjaman ini, debt service ratio kamu harus maksimal sebesar 60% dari penghasilan tetap dan wajib menyertakan rekening tabungan minimal 3 bulan terakhir.

BACA JUGA:11 Cara Menghadapi Debt Collector Leasing di Jalan, Jangan Serahkan Kendaraan Anda

4. Mega RENO

Pinjaman ini solusi tepat jika kamu ingin memiliki tempat tinggal idaman namun kesulitan dalam hal dana. Pinjaman Bank Mega Reno membantu nasabah membangun rumah di atas tanah kosong, atau melakukan renovasi untuk meningkatkan mutu rumah. Rumah yang dimaksudkan boleh terletak di dalam ataupun di luar kawasan real estate, baik melalui developer ataupun non-developer.

Plafon kredit minimal pinjaman ini sebesar Rp500.000.000 dengan jangka waktu pembayaran berkisar 10-20 tahun tergantung jenis bangunannya, dan saat jatuh tempo usia HGB bangunan minimal berlaku 2 tahun. Maksimal pembiayaan sebesar 70% dari nilai taksasi agunan yang digunakan. 

Agunan berupa aset tetap seperti rumah dan mobil. Debt service ratio untuk mengajukan pinjaman Bank Mega ini maksimal sebesar 35% dari total penghasilan gabungan kamu dan keluarga maupun pihak yang secara sah terkait dalam peminjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: