Iklan dempo dalam berita

Cukup No HP dan KTP, Begini Cara Pengajuan Pinjaman Online Bank Mega

Cukup No HP dan KTP, Begini Cara Pengajuan Pinjaman Online Bank Mega

Cara ajukan pinjaman online Bank Mega--foto:ist

5. Kredit Modal Kerja

Tidak hanya menyediakan dana pinjaman untuk rumah dan kendaraan, Bank Mega juga menyediakan pinjaman khusus untuk nasabah mulai bekerja atau usaha. 

Bentuk pinjaman Bank Mega berupa Pinjaman Rekening Koran (PRK) untuk jumlah pinjaman yang belum tentu, Demand Loan (DL) untuk pinjaman yang bisa dilakukan secara bertahap, atau Fixed Loan (FL) untuk pinjaman sekali terima dengan jumlah dan jangka waktu yang telah ditentukan.

Pinjaman modal kerja ini menawarkan suku bunga kompetitif dengan jangka waktu rata-rata maksimal 1 tahun. Dana pinjaman minimal 80% dari kebutuhan modal kerja. Agunan yang diajukan berupa surat piutang usaha atau persediaan barang tertentu atau juga aset tetap seperti kendaraan dan rumah. 

Untuk mengajukan pinjaman ini, badan usaha harus berkedudukan di Indonesia, dan kamu harus memenuhi dokumen legalitas usaha dan dokumen legalitas agunan.

BACA JUGA:HP Xiaomi Gaming Rp 2 Jutaan, Miliki Spesifikasi Mumpuni, Cocok untuk Bermain Game Berat Anti Ngelag

6. Kredit Investasi

Pinjaman Bank Mega ini menawarkan pinjaman dana jangka menengah atau panjang untuk keperluan pembelian barang modal dan jasa, rehabilitasi, modernisasi, ekspansi, relokasi proyek, pembangunan proyek baru dan keperluan bisnis lainnya. Berbeda dengan kredit modal kerja, kredit investasi ini cenderung untuk dana usaha skala besar dengan jangka waktu yang relatif lebih lama.

Jangka waktu maksimal pinjaman sekitar 15 tahun dengan penawaran suku bunga kompetitif. Pinjaman ini dapat dilakukan baik dalam mata uang rupiah maupun mata uang asing, dengan dana maksimal sebesar 70% dari total kebutuhan investasi. 

Agunan yang digunakan adalah usaha yang sedang dibiayai dengan dana yang dipinjam. Syarat pengajuan, usaha harus beroperasi minimal 2 tahun. Selain itu, kamu juga harus melengkapi dokumen identitas diri, legalitas usaha, dan legalitas agunan.

7. Indirect Channel

Pinjaman Bank Mega Indirect Channel merupakan jenis pinjaman yang disalurkan oleh pihak bank melalui kerja sama dengan lembaga pembiayaan mitra Bank Mega seperti Multifinance, BPD, dan lembaga keuangan lainnya. Pinjaman jenis ini membiayai kebutuhan kredit konsumtif peminjam perorangan ataupun badan usaha.

Jenis pinjaman ini misalnya Mega Oto Joint Financing (MOJF) untuk pembelian kendaran bermotor dari roda dua sampai maksimal roda 10. Mega Multi Purpose Joint Financing (MMPJF) untuk memenuhi kebutuhan konsumtif berupa pembelian barang-barang elektronik, peralatan IT dan komunikasi, peralatan rumah tangga dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga program pinjaman pengalihan portofolio seperti Mega Oto Pengalihan Portofolio (MOPP) yaitu pengalihan portofolio fasilitas kredit pembiayaan konsumen dalam bentuk pembiayaan kendaraan bermotor kepada peminjam, yang dialihkan dari perusahaan mitra kepada Bank Mega, dan Mega Multi Purpose Pengalihan Portofolio (MMPP) yang memberikan pembiayaan non-kendaraan bermotor, dialihkan dari perusahaan mitra kepada pihak Bank Mega.

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Syarat Pinjaman Rp 50 Juta, Segini Besaran Bunga dan Angsurannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: