Iklan RBTV Dalam Berita

HUT TNI Ke-79, Satgas Pam Pulau Terluar Enggano Gotong Royong Pembangunan Masjid

HUT TNI Ke-79, Satgas Pam Pulau Terluar Enggano Gotong Royong Pembangunan Masjid

--

Dandim juga menambahkan, penguatan peran dan fungsi Koramil dengan Satgas Pam Puter Pulau Enggano harus terus dilakukan sejalan dengan dinamika sosial lingkungan setempat. 

"Ibadah religi, menjadi salah satu penjelmaan sikap Pancasilais yakni berketuhanan sesuai dengan sila pertama Pancasila," ujar Dandim, menegaskan. 

 

BACA JUGA:KPM Ketiban Rezeki, Tujuh Bansos Akan Cair Per 30 September 2024, Cek Apa Saja

 

Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat yang terus terjalin, kembali ditegaskan Dandim, merupakan elemen penting dalam mempererat simpul-simpul pertahanan negara selain alat utama sistem persenjataan atau Alutsista yang dimiliki oleh TNI.

 

Satuan teritorial dan Satgas Pam Puter tidak hanya bertugas untuk memastikan setiap jengkal daratan Indonesia terjaga dan aman dari infiltrasi asing, namun juga memastikan semangat wawasan kebangsaan, patriotisme, kebersamaan dalam keberagaman dipegang teguh sebagai prinsip utama bernegara. 

 

"Untuk itulah TNI hadir, sebagai bagian dari negara untuk manunggal bersama rakyat. Serta bersinergi dengan berbagai elemen, termasuk pemerintah, untuk menjadi bagian problem solver dinamika sosial yang terjadi," ujarnya.

 

BACA JUGA:Viral! TNI Gadungan di Monas Bikin Video Pakai Bahasa Inggris, Warga Sentiong, Begini Nasibnya Sekarang

 

Letkol Kav Aidil Hajri, M. Han. menyampaikan, Karya Bhakti untuk membantu proses pembangunan Masjid Nur Iman Trans Malakoni ini diikuti dengan antusias oleh masyarakat setempat pada pelaksanaan kegiatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: