Iklan RBTV Dalam Berita

Selain ‘Jam Koma’, Ini Sederet Istilah Viral dari Gen Z Terbaru 2024

Selain ‘Jam Koma’, Ini Sederet Istilah Viral dari Gen Z Terbaru 2024

Istilah Viral Gen Z --

11. Green flag

Green flag merupakan kebalikan dari istilah red flag, green flag menunjukkan perilaku atau karakter yang dianggap baik dan idaman. 

12. The nuruls

Ini adalah istilah baru di Gen Z, istilah ini kerap digunakan sebagai julukan untuk perempuan yang berkerudung, namun mengenakan pakaian yang dianggap kontras dan melenceng.

13. FOMO

FOMO adalah singkatan dari ‘Fear of Missing Out.’ Istilah ini kerap digunakan untuk seseorang yang cemas akan tertinggal dari sesuatu yang sedang tren.

BACA JUGA:Konversi Mata Uang Baru BRICS ke Dolar & Rupiah, 1 BRICS Berapa Rupiah?

14. Savage

Savage memiliki arti ‘Liar’. Ini juga merupakan istilah baru dalam Gen Z, yang mana menggambarkan sesuatu atau seseorang yang keras atau tegas dalam tingkah laku atau perkataannya.

15. Cut off

Jika merujuk dalam Bahasa Inggris, cut off artinya adalah ‘Memotong’. Namun, jika dalam istilah bahasa gaul, ini kerap digunakan untuk mengakhiri hubungan atau kontak dengan seseorang baik itu tentang hubungan asamara atau dalam lingkungan pertemanan.

BACA JUGA:Arti 13 Istilah Gaul dari Gen Z Kerap Jadi Bahasa Sehari-hari

16. Pinjem dulu serratus

Berawal dari cerita viral di media sosial tentang seorang teman yang meminjam uang Rp 100 ribu. Kemudian, menjadi candaan yang seringkali dijadikan pantun, contohnya: ‘Agar silaturahmi tidak terputus, pinjam dulu seratus’.

17. Bilek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: