Iklan dempo dalam berita

20 Karakter Umum Anak Pertama Perempuan dan Laki-laki, Benarkah Keras Kepala dan Cerewet? Ini Ulasannya

20 Karakter Umum Anak Pertama Perempuan dan Laki-laki, Benarkah Keras Kepala dan Cerewet? Ini Ulasannya

20 Karakter Umum Anak Pertama Perempuan dan Laki-laki, Benarkah Keras Kepala dan Cerewet? Ini Ulasannya--

3. Mudah Stres

Fakta anak berikutnya adalah gampang sekali stres. Mengapa anak pertama cenderung mudah stres? Hal ini dikarenakan anak pertama biasanya akan selalu ingin mendapatkan hasil yang terbaik sehingga ia akan selalu berusaha lebih keras hingga terkadang lupa waktu dan membuat dirinya stres.

Dengan mendapatkan hasil yang terbaik maka anak pertama akan merasa senang karen mendapatkan pujian dan pandangan orang tua akan tertuju pada anak pertama. Namun, di sisi lain ada hal yang tidak baik bagi kesehatan anak pertama.

Pada dasarnya orang tua akan senang jika anaknya mendapatkan hasil yang baik. Begitu pun anak pertama pasti akan senang karena mendapatkan pujian. Namun, bagi para orang tua sebaiknya memberikan nasihat kepada anak pertama supaya jangan sampai lupa menjaga kesehatan (pikiran dan kejiwaan) ketika melakukan sesuatu.

BACA JUGA:9 Pilihan Mainan untuk Merangsang Kecerdasan Anak, Tidak Ada Main Handphone

4. Pekerja Keras

Seorang anak pertama akan berusaha dengan giat untuk mendapatkan suatu hal. Dengan kata lain, anak pertama adalah seorang yang pekerja keras dalam melakuan apa pun terutama hal-hal yang ia suka. Jika anak pertama sudah bisa mendapatkan sesuatu yang diinginkan maka dirinya akan merasa senang sekali karena telah berhasil.

Sifat alami pekerja keras yang dimiliki oleh anak pertama terkadang membuat dirinya menjadi tulang punggung keluarga. Hal ini akan membuat anak pertama lebih sering memikirkan banyak hal tentang keluarga. Maka dari itu, anak pertama yang sudah menjadi tulang punggung biasanya jarang berkumpul bersama teman-temannya.

Pada umumnya yang menjadi tulang punggung keluarga adalah anak pertama laki-laki. Namun, tidak jarang ada anak pertama perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga.

BACA JUGA:Jangan Diabaikan, Berikut Ini 10 Ciri Anak Cerdas dan Berpeluang Sukses di Masa Depan

5. Berjiwa Pemimpin

Setelah sebelumya membahas sifat kerja keras yang dimiliki oleh anak pertama laki-laki kini yang akan dibahas adalah jiwa pemimpin yang dimiliki oleh anak pertama laki-laki.

Anak pertama laki-laki yang berjiwa pemimpin sejak dari kecil sudah diajarkan kalau mempunyai adik maka harus dijaga dengan baik. Untuk menjaga adiknya, secara alami jiwa pemimpinnya langsung muncul. Dengan jiwa kepemimpinannya, anak pertama akan langsung mengambil peran untuk bertanggung jawab menjaga adik-adiknya.

Dengan jiwa pemimpin yang dimiliki secara alami maka anak pertama akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengajarkan dan memberikan contoh hal-hal yang baik kepada adik-adiknya.

Jadi, jangan pernah ragu untuk menjadikan anak pertama sebagai seorang pemimpin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: