Iklan dempo dalam berita

Dilirik Perusahaan Tambang, Aspal Wonokromo Jawa Timur Ditingkatkan Demi Kebutuhan Aspal di Indonesia

Dilirik Perusahaan Tambang, Aspal Wonokromo Jawa Timur Ditingkatkan Demi Kebutuhan Aspal di Indonesia

Aspal Wonokromo Jawa Timur--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMDaerah penghasil aspal terbesar berikutnya setelah Sulawesi Tenggara adalah Jawa Timur. Kamu bisa menemukan lokasi kekayaan aspal tersebut tepatnya berada di Wonokromo. Dilirik perusahaan tambang, pengolahan aspal Wonokromo Jawa Timur ditingkatkan demi kebutuhan aspal di Indonesia.

BACA JUGA:Dengan Luas Lahan Karet 337 Ribu Hektare, Pemerintah Optomis Hasil Tambang Aspal Sumsel Bisa di Ekspor

Bahkan, daerah ini juga diklaim sebagai penghasil aspal terbesar di Pulau Jawa. Di tempat ini banyak dijumpai aspal berkualitas bagus, meskipun tidak sebanyak di Pulau Buton.

Aspal Wonokromo banyak didistribusikan untuk pembangunan infrastruktur Indonesia. Cairan kental dengan kandungan senyawa oksigen, sulfur, hidrokarbon, dan klor ini sangat bagus untuk pengerasan jalan serta memiliki sifat viskoelastis. 

BACA JUGA:Tambang Aspal di Cilacap Bisa Dijual Eceran? Segini Harganya Per Kg

Potensi hasil aspal di Wonokromo telah dilirik oleh beberapa perusahaan tambang untuk diolah menjadi berbagai olahan aspal.

Hingga saat ini pengembangan produksi dan pengolahan aspal dari Wonokromo sedang ditingkatkan agar dapat mencukupi kebutuhan aspal di Indonesia.

Kiranya produksi aspal di Wonokromo bisa terus ditingkatkan demi pembangunan infrastruktur yang terus merata.

BACA JUGA:Lokasi Tambang Aspal di Dumai yang Miliki Kualitas Terbaik dan Diakui Kementerian PUPR

Sementara itu, selain dari Jawa Timur. Adapun beberapa daerah yang merupakan penghasil aspal terbesar di Indonesia. Berikut ini mengenai beberapa daerha tersebut.

Aspal merupakan bahan tambang yang cukup banyak digunakan untuk keperluan bahan dasar pembangunan. Aspal merupakan bahan pengikat yang dimanfaatkan sebagai pelapis jalan raya. 

Teksturnya kental ketika dalam keadaan cair dan akan padat pada suhu ruang. Berikut ini beberapa daerah penghasil aspal di Indonesia yang paling besar.

BACA JUGA:Sulawesi Utara Kaya Raya Punya 13 Perusahaan Tambang Emas, Ini Titik Lokasinya

Daerah Penghasi Aspal terbaik dan terbesar di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: