Iklan dempo dalam berita

Punya Kesaktian Mumpuni, Ini Sejarah Syekh Subakir Gunung Tidar yang Melegenda di Tanah Jawa

Punya Kesaktian Mumpuni, Ini Sejarah Syekh Subakir Gunung Tidar yang Melegenda di Tanah Jawa

Kisah Syekh Subakir Gunung Tidar--

BACA JUGA:Sebentar Lagi Iduh Adha, Bagaimana Stok BBM dan LPG? Ini Keterangan dari Pertamina

Tugu ini diyakini sebagai simbol dari pakunya tanah Jawa yang menjaga kestabilan dan keamanan pulau ini. Keberadaan Tugu Sa ini juga merupakan pengingat akan peran penting Syekh Subakir dalam menstabilkan dan mengamankan tanah Jawa.

Efek Kekuatan Batu Hitam

Penempatan batu hitam dengan rajah Kalacakra di puncak Gunung Tidar menimbulkan gejolak besar bagi para jin dan makhluk halus. 

Cuaca yang cerah tiba-tiba berubah menjadi gelap gulita selama tiga hari, dengan petir, kilat, dan angin kencang yang menyebabkan hujan api. 

Hawa panas yang muncul dari batu hitam tersebut membuat para jin, dedemit, siluman, dan lelembut tak mampu bertahan dan mereka terpaksa menyelamatkan diri. Banyak dari mereka yang hanyut ke laut karena tidak kuat menahan panas yang terpancar dari batu tersebut.

BACA JUGA:Cek Tabel Angsuran Gadai Emas di Pegadaian Pinjaman Rp 2-100 Juta, Bawa Foto Copy KTP Dana Cair

Kompleks Pemakaman dan Petilasan

Di Gunung Tidar, terdapat makam sejumlah tokoh spiritual penting, termasuk Kyai Semar yang dikenal juga sebagai Sang Hyang Ismoyo. Selain itu, terdapat juga makam yang diyakini sebagai petilasan Syekh Subakir. 

Meskipun banyak orang menganggap tempat ini sebagai makam beliau, sebenarnya ini lebih merupakan tempat petilasan, yaitu tempat yang pernah dijadikan tempat tinggal atau beristirahat oleh tokoh spiritual.

Syekh Subakir dikenal sebagai wali Allah yang berhasil menaklukkan jin dan makhluk halus di Gunung Tidar. 

BACA JUGA:Jangan Panik!!! Stok BBM Bengkulu Cukup, Sudah Disangga 3 Depot Pertamina Luar Bengkulu

Berkat kesaktiannya dan pengorbanannya dalam menyingkirkan pengaruh jahat dari tanah Jawa, Syekh Subakir dihormati sebagai tokoh penting dalam penyebaran Islam di Nusantara.

Pengaruhnya begitu besar sehingga ajaran Islam kini telah meluas di seluruh Indonesia, berkat upaya awalnya yang gigih dan berani.

Warisan Syekh Subakird

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: