Iklan dempo dalam berita

Jangan Disepelekan, Ini 9 Ciri-ciri Masuk Angin Duduk Pembawa Maut, Kenali Penyebabnya

Jangan Disepelekan, Ini 9 Ciri-ciri Masuk Angin Duduk Pembawa Maut, Kenali Penyebabnya

Ciri-ciri Masuk Angin Duduk Pembawa Maut--

Sama dengan poin ciri sebelumnya di mana nafas pendek dan tubuh cepat lelah lebih umum terjadi ketika tubuh digunakan begitu ekstra untuk kegiatan fisik berlebih.

Namun ketika tubuh bisa cepat lelah dan juga masih disertai nafas pendek tanpa ada kegiatan fisik yang berat, Anda perlu membawa diri ke dokter.

Tubuh yang gampang diserang rasa lelah biasanya menjadi tanda bahwa daya tahan tubuh sedang rendah. Hanya saja, jika dada pun terasa tak nyaman sekaligus nyeri, ini berarti jantung sedang tidak sehat dan sangat perlu langsung dibawa ke dokter. Melalui proses diagnosa akan ketahuan apakah ciri ini positif ciri dari angin duduk.

BACA JUGA:Lebih dari 500 Akun Dompet Digital Diblokir Kominfo Karena Terindikasi Judi Online, Bisakah Diaktifkan Lagi?

4. Nyeri pada Dada Menyebar

Nyeri pada dada bisa dirasakan sebagai efek atau akibat dari pasokan darah yang kurang di otot-otot jantung. Kabar buruknya, nyeri yang terasa di bagian dada bisa dengan mudah dan cepat menyebar sehingga tak hanya dirasakan pada dada bagian tengah saja.

Ada potensi di mana rasa nyeri bisa menjalar hingga ke rahang penderita, bagian leher, bahu, lengan kiri dan juga punggung. Ketika rasa nyeri sudah tak begitu nyaman dan terasa aneh karena mampu menjalar ke bagian tubuh lain tersebut, pastikan Anda memutuskan untuk ke dokter dan tidak menunda-nunda lagi.

5. Mual

Ada banyak kasus di mana orang-orang yang menderita angin duduk dapat meninggal karena mengabaikan gejala yang ada. Ciri-ciri dari angin duduk sendiri kerap dianggap sebagai penyakit biasa yang bisa sembuh sendiri. Seperti mual ini, bagi sejumlah penderita gejala ini bakal lebih dianggap sebagai gangguan pencernaan saja dan tidak lebih.

Hanya saja, Anda perlu tahu dan kenal akan perbedaan gejala angin duduk dan juga gejala gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan memang ditandai dengan rasa mual, tapi biasanya rasa mual ini ditambah juga dengan kondisi perut kembung. Tak ada sama sekali gejala nyeri dada pada gangguan pencernaan, jadi sebaiknya Anda waspada.

BACA JUGA:Mundur dari DPRD Provinsi Terpilih, Windra Purnawan Digantikan Rizki Heriaji Suwela, Ini Alasannya

6. Sesak Nafas

Selain nafas yang mudah menjadi pendek-pendek dan tersengal-sengal, penderita angin duduk bakal merasakan yang namanya sesak nafas. Sesak nafas artinya penderita bakal mengalami kesulitan saat menarik nafas dan tak seperti normalnya.

Pada umumnya, sesak nafas memang dialami oleh orang-orang dengan riwayat gangguan kesehatan seperti asma.

Hanya saja, ciri sulit bernapas antara asma dengan angin duduk jelas sangatlah berbeda dan Anda perlu mengenali perbedaan ciri kedua kondisi penyakit ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: