Iklan dempo dalam berita

Diambil Alih Pemerintah Pusat, Presiden Tinjau Langsung Perbaikan Jalan Provinsi di Bengkulu Utara

Diambil Alih Pemerintah Pusat, Presiden Tinjau Langsung Perbaikan Jalan Provinsi di Bengkulu Utara

Diambil Alih Pemerintah Pusat, Presiden Tinjau Langsung Perbaikan Jalan Provinsi di Bengkulu Utara --

Kepala Negara menuturkan bahwa saat ini pemerintah pusat tengah memulai perbaikan infrastruktur jalan rusak di Provinsi Bengkulu. Presiden menyebut bahwa pemerintah masih akan menambah sejumlah ruas jalan yang masih perlu diperbaiki.

 

"Ini yang diintervensi oleh pemerintah pusat lewat Kementerian PU dan kita harapkan dengan angka tepatnya ini masih berjalan yang sekarang sudah clear itu Rp327 miliar untuk delapan ruas yang ada di Provinsi Bengkulu, tapi nantinya kita akan proses lagi kemungkinan akan nambah," ujar Presiden.

 

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Tiba di Bumi Rafflesia

 

Selanjutnya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa perbaikan infrastruktur jalan tidak hanya dilakukan di Provinsi Bengkulu, tetapi juga di provinsi lainnya. Presiden mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan tersebut sudah berjalan di akhir Juli.

 

"Ini tidak hanya berlaku di Provinsi Bengkulu, semuanya sudah kita harapkan di 32 provinsi sudah berjalan di akhir Juli," ucapnya.

 

BACA JUGA:Bangga Produk Buatan SMK, Presiden RI Harap SMKN 2 Bengkulu Tengah Bisa Ciptakan Mobil dan Motor

 

Lebih lanjut, Presiden pun menegaskan pemerintah daerah untuk lebih fokus dalam bekerja dan memprioritaskan penggunaan anggaran, salah satunya dalam hal penyelesaian infrastruktur. 

 

"Sering saya sampaikan kepada para bupati, wali kota, dan gubernur untuk anggaran itu fokus, kerja itu fokus, kalau jalannya belum bagus misalnya mau didahulukan ya sudah berikan anggaran yang berlebih untuk tahun pertama, kedua, menyelesaikan infrastruktur. Nanti tahun ketiga, keempat, selesaikan misalnya urusan ekonomi, pasar-pasar perbaiki," ujar Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: